Gresik Panjinasional : PT. Petrokimia Gresik (PG) sebagai anak usaha PT. Pupuk Indonesia (Persero) kembali menggelar khitanan masal gratis yang ke-32 (12/07/2017). Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian acara HUT PG yang ke-45. Khitanan dilakukan di SOR Tridharma Gresik, diikuti 363 anak yang berasal dari warga sekitaran pabrik dan wilayah jalur pipa milik Petrokimia Gresik di Babat Lamongan serta Surabaya.
Terlihat acara ini dihadiri oleh Direktur Utama PG dan seluruh jajaran Manajemen, SKPG serta PIKPG. Direktur Utama PG, Nugroho Christijanto dalam sambutannya mengatakan, “kegiatan ini adalah bagian agenda rutin tahunan dan sebagai wujud rasa syukur perusahaan sekaligus bentuk konstribusi PG pada masyarakat sekitar. Kami berharap program-program di bidang kesehatan ini dapat meningkatkan kwalitas hidup masyarakat di sekitar perusahaan.” Ungkapnya.
Dalam pelaksanaannya, PG bekerjasama dengan tim dokter dan paramedis dari Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG). Selain itu, anak-anak juga diberikan souvenir berupa kain sarung, uang saku senilai Rp. 200.000, serta perawatan pasca khitan. Selain Khitanan massal, PG juga memiliki program lain di bidang kesehatan seperti kampung sehat dan operasi katarak. Dalam program kampung sehat, warga di 12 Desa kampung sekitar perusahaan dapat memeriksa kesehatannya secara gratis di mobil kesehatan.
Dalam pelaksanaannya, Wahyudi menjelaskan ” pelaksanaan khitan kali ini merupakan kegiatan yang ke-32 yang dilakukan perusahaan dengan anggaran dana sebesar Rp. 328,5 juta yang merupakan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR). Hingga saat ini perusahaan telah mengkhitan sekitar 7.395 anak yang berasal dari sekitar perusahaan dan wilayah operasional” Jelas Wahyudi.
Sementara itu, Yoga (7), salah satu peserta khitanan massal yang berasal dari Surabaya mengaku “ tadi awalnya takut. Sampai nangis.Tapi pas di sunat ternyata tidak sakit ” tutur Yoga usai di khitan.(Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here