REMBANG, Panjinasional.net :
Dua kandang ayam milik Agung (36), warga Dukuh Ngumpleng, Desa Gunungsari, Kecamatan Kaliori, Rembang, sekitar pukul 16.00 WIB Jum’at (13/7), yang terletak di tanah wilayah Desa Waru Rembang, terbakar. Dalam setengah jam, api yang sudah melalap separo kandang berhasil di padamkan oleh tiga unit pemadam kebakaran milik Pemkab Rembang. Beruntung kandang masih dalam keadaan kosong alias belum ada ayamnya, karena rencananya baru akan di isi tgl 20 Juli pekan depan. Akibat kebakaran itu, Agung mengalami kerugian sekitar Rp 60 juta.

Menurut informasi, api bersumber dari puntung rokok yang awalnya melalap rumah pakan ayam yang berada di tengah-tengah dua kandang ayam. Namun tidak ada yang tahu pemilik puntung rokok. “Saya tidak tahu persis penyebab kebakaran kandang. Saat itu saya sedang di rumah dan langsung ke kandang begitu di beri infomai oleh paman saya, Sudar,” ungkap Agung disela-sela ikut memadamkan api.

Dia menyatakan masih bersyukur karena sebagian besar dua kandang miliknya masih bisa di selamatkan oleh petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Rembang. “Jika pemadam kebakaran tidaksegera datang, saya memastikan dua unit kandang ayam itu akan ludes terbakar. Dan kerugian bisa mencapai sekitar Rp300 juta,”ujar Agung.

Sementara itu Sudar, paman Agung ketika di tanya media ini mengatakan, dirinya mendapat informasi jika kandang ayam milik keponakannya terbakar saat dia sedang di warung kopi miliknya yang berada sekitar 600 meter sebelah barat kandang ayam. Setelah mendapat informasi langsung memberi tahu ke Agung dan beramai-ramai dengan warga lain mencoba memadamkan api dengan dahan pohon hijau seadanya.

“Beruntung lokasi kandang ayam dengan Rembang Kota tidak terlalu jauh, sehingga mobil pemadam kebakaran segera tiba dan dalam waktu singkat berhasil memadamkan api,” papar Sudar. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here