Gresik – Kabupaten Gresik dinobatkan sebagai Juara I pelaksana terbaik Lingkungan Bersih Dan Sehat (LBS) tingkat Propinsi Jawa Timur. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik Maria Ulfa Sambari menerima piala dan thropy juara tersebut dari Ketua TP PKK Propinsi Jawa Timur, Nina Sukarwo di Pendopo Bupati Madiun dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-25, Jumat, (13/7/2018).

Usai menerima piagam dan penghargaan, Maria Ulfa Sambari menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gresik atas penghargaan juara I yang diterimanya saat ini.

“Berkat dukungan seluruh masyarakat Gresik, kami selalu mendapat penghargaan. Khusus kepada warga Doudo Panceng yang telah meraih juara I, kami berharap agar hal ini bisa memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat untuk selanjutnya bisa lebih baik. Juara bukan tujuan, tapi implementasi untuk membangun masyarakat menuju terciptanya lingkungan masyarakat Doudo yang bersih dan sehat itu adalah hal penting yang harus dilaksanakan terus menerus” katanya.

Atas prestasi ini, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Sutrisno mengaku bangga dan bersyukur. Menurutnya ada banyak hal sehingga Desa Doudo Panceng ini bisa juara berkaitan dengan pelaksanaan hari keluarga Nasional tingkat Propinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Madiun ini.

“Saya lihat di desa ini nilai plusnya cukup banyak. Dukungan Pemerintah Daerah juga saya lihat cukup bagus disini. Lingkungan Desa Doudo layak untuk dijadikan percontohan bagi daerah lain,” ujarnya.

Sutrisno juga bersyukur atas sinergitas antar unsur pendukung yang sangat kuat, pelayanan kesehatan, KB dan PKK-nya saling support sehingga berhasil mengantarkan Desa Doudo khususnya Kabupaten Gresik untuk menjadi percontohan bagi daerah lain. Tidak hanya di tingkat Provinsi, tetapi mungkin juga sampai ke tingkat Nasional.

“Kami harap kesadaran akan kebersihan tidak hanya dilakukan saat ini saja, namun harus dilakukan dengan kesadaran diri sendiri bahwa menjaga kebesihan lingkungan memang kewajiban kita bersama. Disamping itu, pihak lintas sectoral dapat memberikan pembinaan secara teruis menerus agar Desa Doudo menjadi panutan bagi desa lain di Kabupaten Gresik,” kata mantan Camat Kebomas. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here