Pamekasan Panjinasional –
Masyarakat yang kurang mampu sepertinya belum bisa mendapatkan Beras Sejahtera (Rastra) terutama di seluruh desa di kecamatan Palengaan kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur, hal tersebut disebabkan semua kepala desa kompak tidak mau menyalurkan Beras Sejahtera (Rastra) sahun 2018

Menurut Husen Wakil kepala Badan Urusan Logistik Sub Divre XII Madura, menyebutkan seluruh desa se-Kecamatan di Kabupaten Pamekasan enggan menebus rastra selama enam bulan pada tahun ini.

“data yang kami miliki hanya Kecamatan Palengaan yang belum menebus rastra sama sekali,” Terangnya. Kamis (12/07)

Husin melanjutkan Pagu Rastra untuk Kecamatan Palengaan selama setahun berjumlah 1.050,960 Ton dengan kuantum 87,58 Ton perbulannya. Sesuai aturan yang berlaku jika sampai akhir tahun belum juga disalurkan maka jatah tersebut hangus.

“Para kepala desa seharusnya segera menebus rastra, biar masyarakat yang kurang mampu bisa merasakan manfaatnya,” tuturnya.

Husen menambahkan, adapun kendala penebusan rastra mayoritas disebabkan oleh pendataan terhadap daftar penerima manfaat (DPM) yang menurut para kepala desa tidak sesuai.

“Ia berharap seluruh desa segera menyalurkan beras untuk warga kurang mampu tersebut, terkait kesulitan lainnya silahkan konsultasikan agar rastra bisa segera disalurkan,” pungkasnya.(erick)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here