Pamekasan Panjinasional
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-72 tahun 2018, Polres Pamekasan menggelar upacara dan juga memberikan piagam penghargaan terhadap dua anggota polri dan satu kepala desa yang dilaksanakan dihalaman mapolres Jalan Stadion Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Rabu (11/07).

Upacara yang mengabil tema “Dengan semangat promoter polri siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018-2019” dipimpin secara langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, SIK dan diikuti oleh semua perwira dan personil Polres Pamekasan juga dihadiri Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin, Forpimda, Purnawirawan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres Pamekasan membacakan amanat Presiden RI Ir Joko Widodo yang mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-72 kepada segenap anggota dan Keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun saudara berada dan bertugas.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan dan yang bekerja keras agar penyelenggaraan pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib,” katanya.

Pada peringatan hari Bhayangkara ke 72 ini, kita mendapatkan kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan law and order index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional gallup’s law and order.

“Ini sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan berkat hasil kerja seluruh elemen bangsa yang dii dalamnya, ada kerja keras anggota Polri, serta ada pengabdian dan dedikasi anggota Polri,” ungkapnya.

Presiden RI berharap agar Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya dengan memantapkan soliditas internal dan profesionalisme, melakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada, menekan budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan, mengedepankan langkah-langkah pencegahan, serta meningkatkan sinergi, koordinasi, dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke-72. Terus tegaklah menjadi Rastra Sewakottama, Abdi Utama Nusa dan Bangsa,” ujarnya mengakhiri sambutan Presiden RI.

Selanjutnya acara dilanjutkan uparaca pedang pora untuk pelepasan para anggota polres yang memasuki masa purna serta pemberian piagam penghargaan bagi dua anggota polri dan kades waru barat (Abdus Salam) yang telah membantu tugas polri dengan program unggulannya di bidang keamanan kemudian dilanjutkan syukuran dan ramah tamah. (erick)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here