TMMD Adalah Bukti Kontribusi Nyata TNI Untuk Kesejahteraan Rakyat

GRESIK | Panjinasional
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dalam kesempatan waktu dinasnya telah menyempatkan diri bersama Ketua Persit PD V/Brawijaya berserta rombongan Pejabat Teras Kodam V/Brawijaya untuk menghadiri kegiatan Upacara Pembukaan TMMD Ke-102 bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Ngampel Kec. Balongpanggang Kab. Gresik tepatnya pada hari Selasa (10/07) pukul 09.00 WIB, bahkan disela-sela kegiatan upacara Pangdam V/Brawijaya juga memberikan statmentnya dihadapan wartawan yang intinya bahwa, “Kegiatan TMMD Ke-102 ini merupakan kontribusi kerja nyata TNI dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelaksanaan TMMD yang Ke-102 di Provinsi Jawa Timur difokuskan pada 5 (Lima) titik wilayah daerah Kabupaten yaitu Kab. Gresik, Mojokerto, Lumajang, Madiun dan Probolinggo “.


Target masing-masing daerah untuk sasaran TMMD ini berbeda-beda, khususnya untuk daerah Kab. Gresik difokuskan pada sasaran Normalisasi Waduk dan Jaringan Irigasi secara maksimal untuk mengaliri puluhan Hektar lahan pertanian sekitar 70 Hektar sawah, kemudian ada Rehab Rumah Warga dan Pembangunan yang lainnya, selain itu juga ada sasaran non fisik seperti adanya kegiatan Penyuluhan-penyuluhan, Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Pengobatan, Bhakti Sosial dan sasaran non fisik yang lainnya, tambah Pangdam.

Pada kegiatan upacara pembukaan TMMD Ke-102 di Desa Ngampel ini yang mendapatkan kehormatan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Bakorwil Bojonegoro Provinsi Jatim Bp. Biedi Prijo untuk mewakili Gubernur Jatim yang berhalangan hadir dikarenakan ada tugas kenegaraan bersama Presiden.

Dalam sambutan Gubernur Jatim untuk pembukaan upacara TMMD Ke-102 yang dibacakan oleh Kepala Bakorwil Bojonegoro ini menyampaikan bahwa, ” Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral baik dari Kementerian/Lembaga, Pemprov, Pemkab dan Masyarakat yang dilaksanakan setiap tahunnya sebanyak 3 (Tiga) kali dengan lokasi sasaran ditempatkan di derah terpencil, terisolasi dan terpinggirkan sedangkan hasil pelaksanaan TMMD dapat langsung dirasakan oleh masyarakat untuk menigkatkan kesejahteraan hidup masyarakat. Oleh karena itu perlunya peran masing-masing untuk bisa berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD “.

Kegiatan selesai upacara tersebut dilanjutkan dengan Penghijauan Penanaman Pohon oleh Pangdam V/Brawijaya dan penijauan pengobatan dan kegiatan Bhakti Sosial lainnya, Pengenalan Motor Si-MOKOS Kodim, Bazar makanan dan kerajinan yang didampingi undangan tamu VIP yang terdiri dari Pejabat Pemprov Jatim, Kodam V/Brawijaya, Polda Jatim, Forkopimda Gresik diantaranya Dansatgas TMMD yakni Dandim 0817/Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto, SH., Bupati Gresik Ir. DR. H. Sambari Halim Radianto M.Si dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH. S.I.K M.Si., juga turut serta mendampingi kegiatan tersebut oleh Ketua Persit PD V/Brawijaya beserta pengurus Persit PD V/Brawijaya dan Ketua Persit Cabang XLIV Kodim 0817/Gresik beserta pengurusnya serta Ibu Bhayangkari.

Upacara TMMD Ke-102 di Wilayah Kodim 0817/Gresik yang dilaksanakan di Desa Ngampel Kec. Balongpanggang Kab. Gresik ini telah mengambil thema yakni, ” Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial “.

Dalam kegiatan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Danup oleh Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh. Suwanto dengan membawahi pasukan dari anggota jajaran Kodim 0817/Gresik, Pasukan Arhudse 8, Pasukan Marinir, Karang Taruna, Linmas, FKPPI, Banser, Satpol PP dan juga dilengkapi dengan penyetahan pemberian simbolis Sertifikat Tanah, Bantuan Alat Kesehatan untuk 2 Puskesmas, pertunjukan tarian jaranan dari Siswa SMP 2 Balongpanggang, Tarian dan Nyanyian dari Ibu-ibu PKK yang disaksikan oleh undangan dan warga masyarakat yang hadir -+ 3.000 orang..@Bay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here