Pamekasan Panjinasional
Pemerintah kabupaten Pamekasan mendapatkan bantuan dana sosial untuk penanggulangan bencana dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang diterima secara langsung oleh Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin di pendopo ronggosukowati. Minggu (08/07).

Bantuan dana soaialuntuk penanggulangan bencana alam sebesar Rp 98.245.032, diserahkan staf ahli kementerian sosial RI Asep Sasa Purnama kepada Pj Bupati Fattah Jasin, hadir juga anggota 3 BPK RI Akhsanul Qosasih, plt Sekda Moh. Alwi, serta kepala dinas sosial dan Kepala BPBD Pamekasan.

Dalam sambutannya Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Sosial RI yang telah memberikan dana sosial bantuan untuk penanggulangan bencana di kabupaten pamekasan.

“Alhamdulillah kita mendapat bantuan dana penanggulangan bencana lebih besar dari Kabupaten Sumenep,” tuturnya.
Menurutnya, bencana itu tidak bisa dipastikan kapan datangnya akan tetapi kita tetap waspada dan harus menyiapkan diri.

“Menurut beberapa laporan dalam kurun waktu 5 tahun yang lalu memang kabupaten kita belum terjadi seperti misalnya gempa yang berpotensi besar,” ujarnya.

Sedangkan Menteri Sosial melalui Staf ahli Menteri Sosial RI Asep Sasa Purnama menyampaikan, bantuan sosial penanggulangan bencana itu untuk kesiapsiagaan pemerintah terhadap daerah yang dilanda bencana.
“Kami berharap dalam pemberian bantuan ini akan bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya. (erick).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here