Sumenep, Panjinasional.net – Menyambut HUT Byangkara yang ke 74 tahun 2018, Kapolsek Kecamatan Gayam, Kepuluan Sapudi Sumenep, Jawa Timur, menggelar kegiatan Seleksi Kerapan Kambing Kapolres Cup. Minggu (08/07/2018).

Bertempat di lapangan Kerapan Kambing Negeri Hidayah Bannasem Kecamatan Gayam, kegiatan seleksi Kapolres Cup ini di ikuti 144 ekor kambing.

Dimana dari 6 (enam) ekor kambing yang sudah keluar jadi pemenang ini nanti akan mewakili Kopolsek Gayam untuk mengikuti kejuaraan Kerapan Kambing Kapolres Cup di Kabupaten Sumenep.

Dan kegiatan Seleksi Kerapan Kambing tersebut merupakan Pelaksanaan yang ke ll dari seleksi Kerapan Kambing Kapolres Cup yang diadakan di Pulau Sapudi dalam rangka HUT BHAYANGKARA ke 72 tahun 2018. Dimana sebelumnya tahap l dilaksanakan di Kecamatan Nonggunong pada tanggal 07 Mei 2018 Kemarin.

Dalam sambutannya, Kapolsek Gayam IPTU Didit Suhendrianto berharap agar kegiatan lomba kerapan kambing terus bisa berkesinambungan.

“Kami berharap semoga kerapan kambing yang digelar hari ini bisa menjadi agenda yang berkesinambungan setiap tahunnya, karena mengingat dampak ekonomi dari pagelaran kerapan kambing ini sangat terasa bagi masyarakat Kecamatan gayam khususnya Sapudi,” kata Kapolsek Gayam. Minggu (08/07)

Sementara kata beliau dari 6 (enam) ekor yang hari ini sudah keluar menjadi pemenang akan di kirim ke tingkat Kabupaten untuk mengikuti Kapolres Cup mewakili Kopolsek Kecamatan Gayam.

“Dari 6 ekor kambing yang hari ini sudah keluar menjadi pemenang akan dikirim ke Kabupaten Sumenep untuk mengikuti kejuaran Kapolres Cup pada hari Minggu 29 Juli 2018 dan dari 6 ekor kambing mudahan-mudahan keluar sebagai juara di tingkat Kapolres Cup,” harapannya.

Disisi lain Ketua Paguyuban Potre Koneng Akhmadi juga berharap agar kegiatan kerapan kambing yang saat ini mulai membomeng di Kepulauan Sapudi bisa diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

“Seiring dengan perkembangan visit 2018 ini kami berharap agar Pemerintah Kabupaten bisa ikut mendukung kegiatan Kerapan Kambing yang saat ini sudah mrmboemeng dan sekaligus yang mulai menjadi tradisi baru di Kepulauan Sapudi,” kata Cak Akhmadi biasa dipanggil.

Dia juga berharap agar kegiatan lomba kerapan kambing ini menjadi program yang berkesimbungan untuk Kapolres Sumenep.

“Semoga agenda Kapolres Cup ini menjadi tongkat estafet bagi Bapak bapak Kapolres Sumenep selanjutnya, dan kami atas Paguyuban Potre Koneng sangat berterima Kasih yang sebesar-besarnya Kepada Bapak Kapolres Sumenep yang telah dan ikut mengayomi kerapan kambing ini,” ucapnya.

Perlu di ketahui dari 144 ekor kambing ada salah satu kambing milik Kapolsek yang juga ikut seleksi kerapan kambing Kapolres Cup yakni Kambing yang diberi nama roro mendut.

Sementara dalam seleksi itu keluar jadi juara sebagai duta Kecamatan Gayam untuk mewakili ke Kapolres Cup dari Golongan Menang adalah:

Juara Pertama: Kambing dengan nomor 17 atas nama Mercon milik H. Kusnadi dari Gayam. Juara kedua: Kambing nomor 99 bernama Bis Malam Milik Samsi dari Pancor, dan Juara Ketiga: Kambing nomir 51 dengan nama Kambing Operdosis Milik Ipung dari Prambanan.

Sementara juara dari Golongan Kalah masing – masing keluar sebagai juara adalah: Juara Pertama: Kambing anting wasiat Milik Ibra Kalowang. Juara Kedua: Sugik Prambanan dan Juara Ketiga Kambing atas nama Macan Poteh milik Sanusi gayam.(dik/qib/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here