Foto : Nugroho Christijanto Direktur Utama PG
Foto : Nugroho Christijanto Direktur Utama PG

Gresik Panjinasional : Semenjak berdiri tahun 1972, PT. Petrokimia Gresik (PG) selaku anak usaha PT. Pupuk Indonesia (Persero) yang notabene produsen pupuk terlengkap di Indonesia kembali mencatatkan tren positif di 2017. Pernyataan itu diungkapkan oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik (PG) usai upacara dalam rangka memperingati HUT PG yang ke-46 di Stadion Petrokimia Gresik, Selasa (10/07/2018).

Nugroho Christijanto selaku Direktur Utama PG mengungkapkan, bahwa perusahaan akan terus bertransformasi dan beradaptasi serta berkembang sesuai dengan tantangan dan peluang bisnis yang ada. Sedang arah pengembangan PG kedepan, tidak sekedar mendukung pertanian dan pangan. PG juga akan memberikan solusi bagi sektor agroindustri di Indonesia.

” Alhamdulillah di usia ke-46 ini, perusahan secara umum masih memiliki kinerja yang cukup baik walaupun di tengah kondisi dan tantangan ekonomi global yang cukup sulit ” ujar Nugroho usai menjadi Inspektur Upacara HUT PG.

Ia juga mengakui, dinamika perekonomian Global serta melemahnya nilai tukar rupiah terhadap US dolar hingga saat ini, diakui memang menjadi hambatan utama yang mengiringi perjalanan PG dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini cukup mempengaruhi operasional perusahaan mengingat sebagian besar bahan baku PG merupakan bahan Import.

” Dengan tekad serta perencanaan yang matang dan berbagai program efisiensi serta mitigasi yang kami lakukan, akhirnya kita mampu menutup tahun 2017 dengan capaian yang cukup baik ” ujarnya.

” Itu dibuktikan dalam satu tahun terakhir PG mmenai penggargaan baik dalam maupun luar negeri ” tambahnya

Tercatat, selama 2017 PG menerima 107 penghargaan, 55 diantaranya penghargaan tingkat Internasional dan 52 penghargaan tingkat Nasional. (Yit/shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here