Korban Polisi dihantam Helm Baja

Panjinasional : Kasus penganiayaan terhadap 7 orang anggota polisi yang dilakukan Kombes Ekotrio Budhinar benar-benar memalukan dan mencoreng Lembaga Kepolisian RI lantaran videonya viral di media sosial.

Kombes Eko Kepala Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikmin) Lembaga Pendidikan Polri Komisaris Besar Ekotrio Budhiniar. Artinya dia adalah bos, karena itu pemimpin yang mestinya sangat paham bagaimana bersikap dan berperilaku sebagai polisi yang cerdas dan berwibawa, bukan mengedepankan kekerasan.

Menurut catatan Tribunnews (26/6/2018), ketujuh anggota polisi yang menjadi korban penganiayan Kombes Eko adalah AKP Ale Surya, Ipda Taryana, Bripka Iim Permana, Brigadir Asep Ismanto, Penata I Joko Pitoyo, Pengatur Agus Suherlan, dan Kanit provos Ipda Ade Hasan.

Mereka mengalami luka di kepala karena dipukul dengan helem baja. Para anggota polisi ini juga sudah ditangani bagian kesehatan.

Kasus kejadian penganiayaan itu bermula ketika sebuah mobil boks pengantar makanan hendak keluar dari gerbang Pusdikmin Lemdikpol namun berpapasan dengan mobil yang ditumpangi oleh Kombes Eko yang merupakan Kapusdikmin Lemdikpol.

Petugas meminta mobil boks mundur untuk memberi ruang mobil Kombes Eko masuk. Namun yang terjadi Kombes Eko turun dan marah-marah, lalu memukulkan helem baja ke kepala para petugas.
Sebagai rakyat kita percayakan kepada Doivisi Propam Polri. Seperti dikatakan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. M. Iqbal Namun Iqbal, ia memastikan kasus ini akan ditindaklanjuti oleh Propam Polri.

Bagaimanapun, kasus ini bukan kasus biasa. Ketika Polri sedang mempromosikan Promoter (Profesional, Moderen dan Terpercaya), maka kasus ini jelas menunjukkan oknum polisi yang tidak profesional (fur/27/6/2018) @ucnews/Syaefurrahman Al-Banjary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here