Sampang, Panjinasional :
Dalam rangka memantau pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di beberapa daerah, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman memantau situasi dan kondisi persiapan pengamanan di Sampang dan Bangkalan. sabtu (23/06/2018).


Kunker Kapolda Jatim dipusatkan di pendopo Kab. Sampang. Turut hadir mendampingi Kehadiran Kapolda Jatim dan Pangdam V Barawijaya dalam rangka Kunjungan Kerja disambut oleh Pejabat Bupati Sampang, Jonatan Judianto, dan Pejabat Bupati Bangkalan yang bertempat di pendopo Kabupaten Sampang.

Terlihat juga di tengah – tengah para undangan Danrem 084 BJ, Asop Kasdam V Brawijaya, Direskrimum dan Kabid Binkum Polda Jatim. Juga tokoh masyarakat diantaranya Dr. H. Gusti Ngurah, Ketua MUI Kabupaten Sampang. KH. Buchori Maksum, Rois Suriah NU Kabupaten Sampang, ulama,Ketua KPU dan Panwaslu Kabupaten Sampang dan Bangkalan.

Kapolres Sampang AKBP. Budhi Wardiman, menyampaikan kesiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada baik Pilbub maupun Pilgub dalam keadaan aman .
“hingga saat ini situasi aman terkendali, Semua distribusi logistik dalam keadaan baik dan siap untuk dikirim nanti 25 – 26 Juni 2018, ke kecamatan dan TPS yang telah dutentukan.” Kata Budhi Wardiman

Hal serupa juga disampaikan juga oleh Pejabat Bupati Sampang bahwa Sampang siap melaksanakan pilkada serentak baik Pilbub dan Pilgub, bahkan KPU Sampang mempunyai aplikasi untuk kepentingan para pemilih guna mengecek nama daftar pemilih.

Sementara Kapolres Bangkalan AKBP Bobby Tambunan menyampaikan kesiapan pengamanan pilkada di Kabupaten Bangkalan pasukan disiagakan ke lokasi TPS sehingga Pilkada berjalan aman sampai.

“kami sudah menyiapkan personil yang siap siaga di lokasi TPS – TPS untuk memastikan semua berjalan aman dan lancar” ujar Bobby

Ketua KPUD Sampang Samsul Ma’arif. SE menyampaikan jika KPUD Sampang sudah siap melaksanakan pemilu yaitu khususnya petugas TPS karena petugas dilapangan telah dibekali dengan Bimtek serta sterilisasi TPS dengan melibatkan pihak keamanan dari Polri dan TNI.
“KPUD Sampang secara umum siap melaksanakan Pemilukada” Ujar Samsul

Dalam sambutannya Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menyampaikan bahwa Polri – TNi siap mengamankan pelaksanaan pilkada di Jatim khususnya di wilayah Sampang dan Bangkalan.

“ TNI Polri telah siap untuk mendukungan kepada semua pihak khususnya Ulama yang kharismanya masih sangat diperhatikan oleh masyarakat madura (Sampang dan Bangkalan)” Kata Machfud.

Kapolda berharap agar semua pihak agar selalu mensosialisasikan kepada masyarakat yang punya hak pilih untuk datang ke TPS pada 27 Juni mendatang.
“Keamanan tidak akan banyak berperan jika tidak ada dukungan masyarakat. Jadi masyarakat punya peran penting untuk menjaga agar pilkada berjalan aman dan sukses. Dan kedepan bs terpilih pemimpin daerah yg btl2 pilihan rakyat.

Setelah itu Kapolda Jatim bersama Pangdam V Braw beserta rombongan melihat tempat penyimpanan kotak suara yang disimpan di GOR Sampang.(Bay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here