Kapores Batu AKBP Budi Hermanto SP, Si
Kapores Batu AKBP Budi Hermanto SP, Si

Batu, Panjinasional: Antisipasi pengamanan Jelang Pilgub (Pemilihan Gubernur) Jatim di Kota batu pada 27 Juni mendatang Polres Batu menyiapkan ribuan personil mulai dari TNI, Polri dan juga Linmas.

Kapores Batu AKBP Budi Hermanto SP, Si, dalam kesempatannya Kamis, (21/6/2018) mengatakan, untuk pengamanan Pilgub Jatim di Kota Batu menyiapkan 1600 lebih personil dari TNI, Polri dan juga Linmas.

“Dari kepolisian itu 355 personil, TNI 90 personil, Linmas 1200 personil, mungkin kita akan melakukan pergeseran pasukan pada tanggal 25 untuk bisa mengetahui, jadi para aparat yang menjaga TPS, baik dari TNI, Polri atau Linmas harus sudah bergabung dalam pola pengamanan yang sudah ada, nanti akan kita laksanakan di hari senin atau selasa pada saat pergeseran tersebut, yang kedua TPS yang jarak tempuh yang jauh memang harus secure yang kita lakukan melihat jarak termasuk bagaimana pola pengamanan yang akan kita lakukan terhadap kotak suara tersebut setelah adanya pencoblosan ,” kata Buher sapaan akrab Kapolres Batu Budi Hermanto .

Dalam kesempatan itu, mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan ini juga menghimbau kepada masyarakat Kota Batu sebagai warga Negara yang baik, yang taat terhadap Hukum untuk memberikan hak suaranya.

“Maka dengan ini kami menghimbau kepada masyarakat Kota Batu untuk memberikan hak suaranya pada tanggal 27 Juni, karena kita sebagai warga negara yang baik, yang taat terhadap hukum agar tidak menjadi masyarakat yang golput, tidak melaksanakan pencoblosan,” lanjutnya.

Belajar dari Pilwali, pilgub sampai dengan pilpres untuk wilayah Kota Batu menurut Buher sampai sejauh ini belum ada titik kerawanan, dan dia juga mengharapkan kepada masyarakat Kota Batu agar jangan terjadi perpecahan dalam memilih salah satu pimpinan.

“Untuk titik rawan, sejauh ini belajar dari pilwali, pilgub sampai dengan pilpres, untuk wilayah Kota Batu dinyatakan belum ada titik kerawanan yang sangat signifikan, dan saya harakan kepada maayarakat Kota Batu kita boleh berbeda pilihan, pendapat, tapi jangan menjadikan kita pecah dalam memilih salah satu pimpinan untuk memimpin jawa timur ini,” tutupnya. (Gus Er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here