Batu, Panjinasional:
Dankogasma (Komandan Komando Satuan Tugas Bersama) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY, mengunjungi 17 daerah di Provinsi Jawa Timur selama sepekan, di antaranya adalah Kota Malang dan Kota Batu, Rabu (20/6/2018).

Dalam kunjungannya AHY yang di dampingi Cawagub Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mampir ke salah satu tempat Wisata di Kota Batu.

Ia mengaku sangat senang dan sangat mengapresiasi terhadap sentra edukasi serta hiburan yang telah di bangun teman-teman yang ada di Malang ini.

“Ya Saya sangat senang bisa kembali ke Kota Malang untuk menyapa masyarat Malang dan saya sangat mengapresiasi apa yang sudah di bangun teman-teman di Malang yang menghadirkan sentra edukasi sekaligus hiburan”, ungkap Ahy.

Seusai kunjungannya di Kota Batu Ahy melanjutkan kunjungannya Kota Malang dalam acara cangkruk’an bersama AHY

Acara cangkruk’an bersama AHY yang di gelar di Bangi kopi, Jalan Retawu, no 22, Kota Malang juga di hadiri Cawagub Jawa Timur Emil Dardak, Calon Wali Kota Malang Sutiaji, Deputi IV Kogasma Bidang Logistik dan Anggota DPR-RI Verna Inkiriwang, Deputi VII Kogasma Bidang Media dan Public Relations dan Anggota DPR-RI Putu Supadma Rudana, serta Anggota DPR-RI dari Partai Demokrat Nurhayati Assegaf.

Dalam acara tersebut AHY menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan dan kemajuan Indonesia.

“Tahun 1908 Kebangkitan Nasional, 1928 Sumpah Pemuda, dan masih banyak gerakan lain yang di pelopori pemuda, maka dari itu Tongkat estafet harus berjalan secara natural dan harus terus berlanjut,” ucap AHY.

Ia juga berpesan agar generasi muda untuk sadar dan berpartisipasi dalam politik.

” Gunakan hak politik kita kalau kita ingin punya gagasan, agar Indonesia memiliki pemimpin-pemimpin yang benar-benar bersama rakyat dan agar negeri ini tidak dikuasai oleh pemimpin yang tidak kapabel dan tidak berkualitas,” lanjutnya.

Di tempat yang sama Putu Supatma Rudana, Deputi VII bidang media dan Publik Relation Kogasma, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwasanya kedatangan putra sulung Presiden RI ke-6, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut adalah bertujuan untuk mengampanyekan sekaligus sebagai bentuk upaya untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di Pilgub Jatim.

“Kegiatan Mas AHY dan Pak Emil Elistianto Dardak tidak selalu bersamaan karena berbeda daerah yang dituju. Bahkan, Pak Emil sudah mulai hari ini menggelar kegiatan di beberapa daerah di Jawa Timur,” terang Putu.

Ia juga merinci, kegiatannya AHY hari ini Rabu (20/6/2018) adalah ke Jatim Park 3 di Kota Batu dan dilanjutkan dengan acara cangruk’an di Bangi Kopi Kota Malang serta malamnya ke Lawang.

“Kekuatan DPD Demokrat Jatim dibagi dua, ada yang mendampingi Pak AHY, ada juga yang mendampingi Mas Emil. Ini karena ada kegiatan yang bersamaan, tapi ada juga yang berbeda,” imbuhnya (Gus Er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here