Nanda Suprayitno duduk di kursi roda saat berjualan di depan Gedung WEP Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik.

Gresik Panjinasional :
Nanda Suprayitno (34) perempuan asal Desa Randuagung Kabupaten Gresik ini patut menjadi contoh anak muda zaman sekarang. Pasalnya, walaupun kesehariannya harus menjalani aktifitas diatas kursi roda akibat kecelakaan, perempuan berparas cantik ini sukses dengan bisnis kuliner Dinsum nya.

Nanda panggilan akrabnya bercerita, pada saat itu akibat kecelakaan yang terjadi pada tahun 1999 sempat membuatnya minder dengan vonis lumpuh total dan harus berada diatas kursi roda se umur hidupnya. Namun, karena semangat dan dukungan kedua orang tuanya, Nanda kembali bangkit menjalani hidup.
” Karena papa mama yang selalu sabar, dan menguatkan saya. Dan mereka selalu bilang, kita harus bisa hidup dalam kondisi dan keadaan apapun ” ungkapnya.

Setelah mengalami kecelakaan dan meskipun harus memakai kursi roda, perempuan bertempat tinggal di Perumahan Pongangan Indah Manyar ini, selalu berjuang secara mandiri. Lalu, Ia kembali bangkit mengembangkan bisnis online sejak tahun 2014.

Pada awal tahun 2014, pertama-tama Ibu satu anak ini mengembangkan bisnisnya melalui online jilbab. Selain jilbab, ia juga mengembangkan bisnis kuliner dengan model “Food Truck” atau makanan yang dijual dengan mobil keliling.

Dalam menekuni bisnis kuliner, Nanda memilih untuk menjual jajanan Dimsum. Tak disangka, bisnis yang digelutinya kini meraih kesuksesan dengan omset puluhan juta per bulan nya. Sampai saat ini dia juga telah memperdayakan tiga karyawan.
” Selain itu juga kami menggunakan jasa ojek online, jadi secara tidak langsung memberdayakan mereka ” tambah dia.

Ketika ditanya omset, perempuan yang juga anggota Komunitas Fossil atau tas brended itu malu untuk menyebutkan.
” Ya, puluhan juta lah. Satu paket dimsum 35 ribu rupiah. Biasanya 100 porsi habis dalam sehari ” tambah dia malu-malu.

Selain berjualan kuliner, Nanda juga memanfaatkan media sosial untuk mencari pundi-pundi rupiah. Melalui akun instagram miliknya, ia sering digunakan oleh para penjual online untuk dijadikan ‘Endorse’. (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here