Batu, Panjinasional.net :
BOSS (Batu Organisasi Sosial Seni) rayakan Ultah ke-2 dengan menggelar acara BAKSOS (Bakti Sosial) berupa santunan dan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa.

Sampoerno Ketua Umum BOSS saat menyampaikan sambutan

Acara yang di gelar pada Minggu 10/6/2018 di Jalan Raya Junrejo tepatnya di kantor Kecamatan Junrejo itu, di hadiri oleh lebih dari dua ratus artis dan musisi yang terdiri atas lima group band era ’90-an, musisi Dangdut, serta pelaku seni baik dari Kota Batu, Malang, Sidoarjo, Gresik serta Surabaya.

Acara Ulang Tahun BOSS yang di rangkai dengan santunan terhadap anak Yatim dan Masyarakat kurang mampu, pagelaran musik Rock era 90, Dangdut, Pengajian dan buka bersama ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama anak Yatim dan Dhuafa di Desa Junrejo serta dalam rangka silaturohim.

Dwi Sule, selaku wakil ketua Panitia mengatakan, bahwasannya acara ini adalah dalam rangka merayakan Ulang Tahun BOSS yang ke-2 dengan mengadakan santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa dan di meriahkan oleh musik band, dangdut dan juga pengajian.

“Acara kali ini momenya sangat pas yakni di bulan Suci Ramadhan BOSS merayakan Ultah ke-2 dengan memberikan santunan terhadap anak-anak yatim dan masyarakat kurang mampu, acara ini di hadiri serta di meriahkan oleh temen-temen Band angkatan ’90 dari Kota Batu, SS (Seduluran Selawase), BTD (Biduan Tempo Doeloe), Nababa (Nabuh Bareng – Bareng) Artis Dangdut se-Kota Batu, ada juga yang datang dari Sidoarjo, Gresik, Kasembon, Pare juga Surabaya,” kata suleh.

Dia juga menambahkan bahwasanya kegiatan yang di suport Bapak Samporno selaku pemilik Andalas Production, Griya sedekah malang, Sahabat yatim, Miv Multimedia, NSG Malang dan sedekah sukarela anggota BOSS.

Sementara itu Ketua Umum BOSS Sampoerno yang juga anggota DPR dari Fraksi PDIP mengatakan, bahwa acara ini adalah untuk meningkatkan silaturohim, kepedulian, serta kebersamaan terhadap anggota.

“Acara ini sebagai wadah silaturohim, tukar pendapat, reuni bersama, agar dapat menambah kedekatan, kekeluargaan kepada anggota, dan di sini kita sisihkan sebagian dari rizki untuk berbagi kepada anak-anak Yatim dan juga anggota musisi yang kurang mampu, sakit atau yang terkena musibah”. Kata Sampoerno

“Kenapa bulan puasa, ya karena di samping bulan yang penuh berkah dan sangat baik untuk berbagi rizki, juga temen-temen musisi dan artis ini banyak yang kosong, ia berharap dari acara ini semakin tumbuh kesadaran rasa kekeluargaan serta rasa untuk saling berbagi kepada anak-anak Yatim serta anggota yang membutuhkan yang manakala pada waktu itu terkena musibah,sakit juga kecelakaan”, imbuh Sampoerno.

Di tempat yang sama Sauri (Lestari) ketua korwil BOSS Kota Batu Mengatakan awal mulanya terbentuknya organisasi ini adalah dari rasa empati serta kepedulian terhadap teman-teman musisi yang sakit dan meninggal, kemudian terbentuklah BOSS yang menjadi wadah bakti sosial terhadap teman-teman musisi dan juga anak-anak Yatim.

“Kegiatan sosial ini kami lakukan empat bulan sekali berpindah-pindah di lingkup Kota Batu dan Malang Raya, dimana yang mencari Anak Yatim dan orang kurang mampu adalah dari korwil masing-masing daerah”, tutupnya. (Gus Er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here