Sumenep, Panjinasional.net –
Menghadapi Arus Mudik Lebaran 1439 H, tahun 2018 Koramil 0827/20 Sapudi dan Polsek Gayam melakukan Pengamanan Wilayah (PamWil). Pengamanan Wilayah (Pam Wil) ini merupakan salah satu tugas dari Komando Kewilayahan khususnya para Babinsa. Tujuan dari Pengamanan Wilayah ini adalah untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran dalam proses arus mudik bagi masyarakat.


Nampak dalam kegiatan pengaturan arus mudik diwilayah Sapudi ini dimana nampak sinergitas antara anggota Koramil 0827/20 Sapudi, Polsek dan Pol pp dalam menertibkan lalu lintas di jalur utama sapudi.

Selain Koramil dan Polsek nampak juga dalam kesiapan bersama Puskesmas dalam membantu dan menangani masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis.

Hal seperti ini merupakan rutinitas setiap tahun dijalani oleh para Babinsa dengan Ihklas dan bertanggung jawab dimana dengan kehadiran mereka diharapkan mampu dan tidak adanya keruwetan dan kemacetan dijalan utama Sapudi yang sstiap harinya selalu macet oleh lalu lintas perdagangan.

Menurut Serka Asmaon salah satu tugas Babinsa menciptakan ketentraman dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kepulauan Sapudi apalagi mendekati hari raya Idhul Fitri yang jelas Intensitas keamanan lebih di optimalkan,” kata Serka Asmaon kepada Crew Panjinasional di sela-sela pengamanan wilayah.

Dalam Pengamanan Wilayah ini nampak ada yang beda diantara petugas yang ada. Dimana para Babinsa lebih gagah dan berwibawa karena di lengkapi dengan rompi baru yang merupakan hasil usaha dari para kepala desa wilayah kecamatan di sapudi.

Dan Pengamanan wilayah ini tidak hanya dilaksanakan di siang hari melainkan juga dimalam hari.

“Dalam kegiatan Pengamanan Wilayah tidak hanya di lakukan pada siang hari melainkan malam pun kegiatan ini terus kami lakukan bersama Polsek dengan melaksanakan kegiatan Patroli di antaranya Patroli di wilayah Syahbandar, Pelabuhan tarebung dan tempat tempat tertentu untuk mencegah adanya tindak kriminal maupun kenakalan remaja,” ujarnya.

Dengan adanya rutinitas tahunan tersebut mereka sadar, bahwa mereka juga tetap mengorbankan diri jauh dari keluarga disaat lebaran namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat dalam pengabdian demi masyarakat dan NKRI.@ (vero/qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here