Dari kiri Humas PG Ichwan Arif, Direktur Teknik PG Arif Fauzan, Sekretaris PG Yusub Wibisono saat berfoto dengan 1.300 abang becak.

Gresik Panjinasional :
Lagi-lagi PT. Petrokimia Gresik (PG) kembali berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Di Ramadhan 1439 H Kali ini, PG berbagi dengan 1.300 abang becak yang biasa beroprasi disekitar perusahaan. Bantuan seerti ini merupakan tradisi tahunan setiap bulan Ramadhan yang dilakukan oleh salah satu perusahaan BUMN ini.

Direktur teknik dan pengembangan Arif Fauzan mengungkapkan bantuan ini merupakan wujud syukur perusahaan atas kelancaran operasional dan sejumlah pencapaian positif dalam satu tahun terakhir.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban abang becak dan keluarganya dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H. Kegiatan ini juga termasuk rangkaian kegiatan peringatan HUT PG ke-46 yang jatuh tanggal 10 Juli 2018 nanti ” ungkapnya, rabu (07/06/2018).

Adapun bantuan yang diberikan yakni uang tunai sebesar Rp. 150 ribu serta satu buah kain sarung senilai Rp. 50 ribu, untuk total bantuan yang dikucurkan mencapai Rp. 260 juta. Dengan adanya kegiatan ini semakin menambah daftar panjang pelaksanaan program ” Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi ” selama bulan Ramadhan ini. Sebelumnya PG juga mengucurkan bantuan untuk operasional masjid dan mushola sebesar Rp. 450 juta, anak yatim Rp. 292,8 juta serta untuk BMT Nurul Janah Rp. 600 juta.

“Dalam waktu dekat ini, kami juga akan menyerahkan bantuan beasiswa prestasi, anak asuh, pondok pesantren dan panti asuhan ” tambah Arif Fauzan usai penyerahan bantuan di SOR Tri Darma Petrokimia Gresik.

Dia juga berharap, kepada seluruh abang becak yang hadir saat ini senantiasa mendoakan dan mendukung PG agar selalu dapat berproduksi dan menyalurkan pupuk bersubsidi kepada petani dengan baik dan lancar.

“Semoga kami juga mampu menjadi perusahaan yang senantiasa dapat memberikan solusi bagi sektor pertanian dan agroindustri di Indonesia ” tutupnya.

Sementara itu Rosidi (49) asal Jawa Tengah salah satu abang becak yang selalu mangkal di perempatan sentolang Jl. Veteran Gresik mengaku, saya sudah 30 tahun di Gresik, kerjaan keseharian serabutan kadang menarik becak dan kuli angkut. Saya sangat bersyukur dengan diadakannya kegiatan ini setiap tahun oleh PG.

” Dengan bantuan ini setidaknya sedikit banyak bisa membantu orang-orang kecil seperti kami dalam menghadapi lebaran nanti. Kedepan, saya juga berharap kegiatan seperti ini tetap diadakan ” ungkap Rosidi di sela mengikuti kegiatan di SOR Tri Darma Petrokimia Gresik. (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here