Surabaya panjinasional.net 26-05-2018
Kapolres pelabuhan tanjung perak AKBP. Antonius Agus Rahamto,SIK.MSI. Bersama Kapolsek Asemrowo Kompol Faisol Amir. SIK. Menggelar Cangkru’an Kamtibmas Di Kecamatan Asemrowo Surabaya.
Dalam acara Cangkru’an Kamtibmas dihadiri lebih kurang 100 orang warga Asemrowo Surabaya antaralain:
– Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.
– Kapolsek Asemrowo.
– Camat Asemrowo.
– Dan Ramil Tandes.
– Lurah se-Kec. Asemrowo.
– Toga, Tomas dan Toda Kec. Asemrowo.

Sebelum dimulai acara semua yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya
Dalam sambutan Kapolsek Asemrowo Kompol Faisol Amir SIK. Memberikan arahan-arahan kepada masyarakat. Agar menjadikan hidup tenang tentram tidak terpengaruh oleh Isu apapun.
“Kami akan tetap menjaga sehingga menjadikan Asemrowo aman tentram dan kepada masyarakat jika ada orang tak di kenal dengan tingkah laku mencurigakan laporkan ke polsek Asemrowo” katanya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak menyampaikan. Terimakasih pada Muspika Asemrowo, Toga, Tomas dan warga Kecamatan Asemrowo. Yang telah menjaga dengan baik sehingga asemrowo Aman dan tentram.

“Beberapa waktu yang lalu kita dikejutkan dengan kejadian teror Bom bunuh diri yang terjadi di beberapa Gereja.
Atas kejadian tersebut saya langsung mengamankan Wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk mencegah terjadinya aksi teror. Kita jangan saling menyalahkan atas kejadian tersebut, mungkin kita tidak peduli dengan lingkungan kita, Tidak ada satu Agama pun yang menyuruh maupun menghimbau jemaatnya untuk melakukan hal seperti itu, semua Agama mengajarkan kebaikan pada umatnya”.

Kapolres Antonius menambahkan. “Kami bersama Aparatur Pemerintahan tidak akan diam apabila ada warga yang melapor terkait permasalahan dalam lingkungnnya”.
– Ciri-ciri ajaran yang radikal pasti ajarannya nyeleneh dan terjadi perubahan pada dirinya.
– Mari kita lupakan kejadian yang lalu dan kita sudah mengkampanyekan bahwa Sutabaya aman, namun kita jangan sampai lengah lagi. Kita sudah akan melakukan pemilihan Gubernur Jatim, maka kita harus optimis atas pilihan kita agar Surabaya menjadi lebih baik,

Awal saya menjabat sebagai Kapolres saya sudah dilapori warga bahwa di Daerah Kalianak sering terjadi jambret, kami sudah berupaya untuk mencegahnya dengan cara berpatroli pada tempat-tempat rawan kejahatan. Kami bangga pada warga Asemrowo, Ibu Erni yang telah berani menggagalkan penjambretan, dan kami memberikan penghargaan pada Ibu Erni. Ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak lakukan sesi tanya jawab dengan Warga Kecamatan Asemrowo, adapun pertanyaan warga antara lain:
– Keamanan dalam lingkungan warga.
– Penutupan Jl. Asem Raya pada waktu yang lalu sehingga warga merasa terhambat untuk melakukan aktifitasnya., Dengan adanya penutupan jalan semua utk keamanan kita bersama dan jangan sampai terjadi seperti peledakan bom di Polrestabes Surabaya,

Camat Asemrowo. Hari Djahjhono. Ikut Menghimbau kepada warga dan tokoh masyarakat terkait dengan kamtibmas agar selalu peduli diantara tetangga dan saling menyapa apabila bertemu dengan tidak membedakan warna kulit, kultur dan agama.
Dengan demikian diharapkan lingkungan masyarakat itu semakin guyub. Pesan Camat..@kosim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here