Surabaya, Panjinasional :
Posko Relawan Bersama (PRB) yang terdiri dari Barisan Pembaharuan dan Putera Fajar menyebar selebaran 10 fakta kerja nyata Gus Ipul dan Mbak Puti sambil membagikan takjil buka puasa dan kerudung. Kegiatan sosial ini dilaksanakan di depan Posko Relawan Bersama Jl. Dipenogoro 139 Kota Surabaya, Rabu (23/05/2018).

Tampak beberapa Ibu-ibu muda membagikan selebaran 10 fakta nyata Gus Ipul dan Mbak Puti. Selain itu juga memberikan takjil buka puasa dan kerudung berwana merah serta kaos ke pengendara yang lewat.

“Kegiatan positif ini sengaja kami lakukan untuk memperkenalkan sosok dan visi-misi Gus Ipul kepada masyarakat umum. Kami juga membagikan jadwal puasa ramadan dan buka putih doa-doa asmaul husna,” kata Adhi Noto Sembodo, ST Ketua Relawan Putera Fajar Jawa Timur didampingi Syafrudin Budiman SIP Ketua Barisan Pembaharuan Jatim.

Menurut pria yang biasa disapa Arnold ini, para relawan sudah melakukan sosialisasi dan pengenalan kandidat secara door to door ke pemilih. Dimana dalam kegiatan turun langsung ke masyarakat bawah diiringi pembagian alat peraga kampanye berupa stiker, kalender, selebaran, PIN dan lainnya.

“Kami optimis dengan turun langsung ke akar rumput, Gus Ipul dan Mbak Puti bisa diterima masyarakat dan bisa meraih kemenangan,” terangnya.

Sementara itu Syafrudin Budiman SIP Ketua Relawan Barisan Pembaharuan Jatim menambahkan bahwa, momen puasa ramadan dan hari raya idul fitri adalah ajang kampanye yang efektif. Menurutnya lewat kegiatan sosial dan silaturrahim mempermudah untuk bertemu langsung dengan masyarakat luas.

“Lewat momen ramadan ini kami bisa mengkampenyekan sosok Gus Ipul dan Mbak Puti yang sudah teruji dan sukses terjun di dunia politik. Melalui sistem silaturrahim kita sampaikan 1 visi, 3 misi, 5 program, 9 kerja prioritas dan 33 janji kerja. Sehingga masyarakat sadar akan tujuan kandidat membangun Jatim yang lebih baik,” tandas Syafrudin.

Selain itu Asri Hariyati Koordinator acara Bagi-Bagi Takjil ini mengatakan, sangat senang bisa berbagi dengan masyarkat banyak di bulan ramadan ini. Menurutnya, kegiatan sosial ini akan dilaksanakan terus menerus selama ramadan diberbagai tempat keramaian.

“Alhamdulillah respon masyarakat cukup bagus pada kegiatan kami di bawah. Insya Allah akan memberikan kampanye-kampanye kreatif dan bersahabat,” ujar Asri ditemui disela-sela pembagian takjil dan kerudung (*Sfd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here