Surabaya – Panjinasional.Net, Untuk sekian kalinya pergantian pengacara yang dilakukan Andre Naga Saputra, terdakwa kasus pengrusakan rumah mertuanya. Dengan mencabut eksepsi yang diajukan kuasa hukum sebelumnya dari Bagas. S.H ke Dr Yudi Wibowo Sukinto S.H, M.H saat persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya. Selasa (22/5/18)

“Saya harap eksepsi yang telah disampaikan dalam persidangan sebelumnya dicabut pak hakim” ujar kuasa hukum terdakwa

Sidang yang beragendakan putusan sela akhirnya urung dibacakan oleh Hakim Yulisar.

Menanggapi atas permintaan kuasa hukum terdakwa, maka Hakim Yulisar menyatakan dalam persidangan yang akan datang Jaksa Penuntut Umum untuk menghadirkan saksi.

“Eksepsi dianggap tidak pernah ada dan memerintahkan Jaksa Penuntut Umum untuk melanjutkan pembuktian dengan menghadirkan para saksi kepersidangan selanjutnya” ujar Hakim Yulisar ke I Gusti Putu Karmawan

Perlu diketahui, terjadinya pengrusakan rumah mertuanya pada 10 November 2017 dikarenakan untuk mencari keberadaan istrinya.

Kedatangan terdakwa kerumah mertuanya dengan cara berteriak-teriak, karena teriakannya tidak dihiraukan lantas terdakwa melompati pagar yang dalam kondisi digembok.

Sesampainya dihalaman rumah terdakwa memadamkan listrik dengan cara mematikan MCB listrik yang terdapat didinding teras rumah.

Namun cara memadamkan listrik tidak membuahkan hasil, kemudian terdakwa menggedor-gedor kaca jendela dengan sangat keras sehingga mengakibatkan kaca jendela tersebut menjadi pecah dan rusak.

Atas perbuatannya terdakwa diatur dan diancam pidana dengan pasal 406 ayat (1) KUHP.(RM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here