Relawan Barisan Pembaharuan silaturrahim di Restoran As Salam beberapa waktu lalu

Surabaya – Panjinasional.net :
Relawan pemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti yang tergabung dalam Barisan Pembaharuan Jatim merekrut pemilih pemula untuk mempertajam gerakan di bulan ramadan. Tujuannya adalah meyakinkan massa mengambang atau undicided voter yang masih tergolong tinggi dilihat dari berbagai rilis lembaga survei.

Hal ini disampaikan Syafrudin Budiman SIP, Ketua Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (BP) Jawa Timur, saat dihubungi, Sabtu (19/05/2018) di Surabaya.

“Kami bergerak merangkul pemilih pemula khususnya pelajar, santri dan mahasiswa diberbagai Kabupaten/Kota untuk bergabung dengan Barisan Pembaharuan memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti. Kami turun ke komunitas anak muda untuk mematangkan gerakan menjelang Pilkada 27 Juni mendatang,” kata aktkvis Intelektual Muda Muhammadiyah ini.

Rencananya kata Syafrudin, Relawan Barisan Pembaharuan Jatim akan menggelar kegiatan Ramadhan bersama kaum muda. Diantaranya, pembagian takjil gratis, tausiah ramadan dan buka puasa bersama, sahur on the road, dan simulasi pencoblosan kepada pemilih pemula.

“Kegiatan positif ini untuk meyakinkan dan mengenalkan visi-misi pada pemilih pemula. Nantinya anak-anak muda yang sudah yakin, tentunya bisa meyakinkan orangtuanya untuk memilih paslon no 2,” terang Syafrudin yang pernah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) periode 2006-2008 ini.

Menurutnya, dengan konsisten terus menerus terus bergerak pada bulan ramadan ini. Dirinya yakin bisa memperbanyak dukungan khususnya massa mengambang untuk memilih Gus Ipul dan Mbak Puti.

“Bulan ramadan adalah bulan silaturrahim. Jadikanlah ajang konsolidasi dan bertatap muka dengan masyarakat luas. Insya Allah usai ramadan kemenangan akan kita raih maksimal,” tandas Syafrudin. (*Sfd/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here