Panjinasional.net Surabaya,
Warga Putat Jaya Sawahan Surabaya menolak keras pemakaman jenaza pelaku bom bunuh diri dibeberapa tempat Surabaya dan Sidoarjo. Aksi penolakan tersebut dilakukan ratusan warga Putat jaya Surabaya. Kamis (17/05/2018).

Dengan adanya informasi pemakaman yang telah digali lang kubur, Namun warga sekitar TPU yang mengetahui akan adanya rencana pemakaman teroris tersebut, warga dengan cepat buru – buru menutup galian liang kubur.

“Kami menolak keras makam ini ditempati jenazah teroris, kita semua menolak,” kata Nanang ketua RW VIII Kelurahan Putat Gede, Sawahan.

Warga beralasan ada salah satu warganya yang ikut menjadi korban jiwa keganasan teroris dalam aksi pengeboman di Gereja GPPS Arjono, Surabaya.

“Warga kami pun juga ada yang jadi korban, masa pelaku teroris mau dikubur disini, jelas kami tolak lah,” imbuhnya.

Sementara Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko mengaku tidak bisa berbuat banyak atas penolakan warga. Pihaknya dan tiga pilar Sawahan hanya bisa memonitor aksi penolakan tersebut.

“Saya sudah memberikan info lebih awal kepada atasan jika warga menolak terhadap pelaku teroris untuk dimakamkan di tempat ini,” pungkasnya. (Rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here