Foto : Dari kiri ke kanan : M. Qosim (Wabup), Sambari (Bupati), Siswadi (Plt. Dirut PDAM), Muhammad (Mantan Dirut PDAM) Djoko Sulistio Hadi (Sekda)
Foto : Dari kiri ke kanan : M. Qosim (Wabup), Sambari (Bupati), Siswadi (Plt. Dirut PDAM), Muhammad (Mantan Dirut PDAM) Djoko Sulistio Hadi (Sekda)

Gresik – Upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam hal mencukupi kebutuhan air bersih merupakan suatu tantangan yang harus dijalani oleh Plt. Direktur Utama (Dirut) PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik Drs. Siswadi Aprilianto.

Seperti diketahui bahwa telah dilakukan serah terima jabatan dari Dirut PDAM Giri Tirta yang lama yakni Muhammad kepada Plt. Dirut PDAM Giri Tirta yakni Drs. Siswadi Aprilianto. (17/05/2018)

Serah terima jabatan tersebut dilangsungkan di ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik dan disaksikan langsung oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim, Sekdakab Gresik Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi, jajaran dewan pengawas PDAM Giri Tirta serta sejumlah direksi di jajaran PDAM Giri Tirta.

Dalam arahannya Bupati Sambari menyampaikan, bahwa dengan pimpinan yang baru agar dapat meningkatkan kinerja PDAM Kabupaten Gresik dengan inovasi yang semakin baik.

“Sebagai Badan Usaha Milik Daerah yang memiliki peran penting dan strategis, sehingga dalam pengelolaannya perlu adanya inovasi dan kreatifitas yang mumpuni,” kata Bupati Sambari.

Tak hanya itu, Bupati juga menginginkan agar dalam pengelolaannya nanti, PDAM Giri Tirta mampu mendayagunakan potensi sumber daya yang ada sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan pendapatan PDAM itu sendiri.

“Masyarakat menginginkan pelayanan terbaik yang harus dilaksanakan PDAM, dan ini merupakan tantangan yang harus dijawab dengan bukti nyata kesungguhan pihak PDAM sesuai dengan SOP. Yang penting aspek social dan upaya peningkatan profit oriented harus seimbang,” urai Bupati.

Adanya laporan konkrit tiap semester atau enam bulan sekali terkait dengan kinerja PDAM Giri Tirta juga menjadi hal yang serius bagi Bupati Sambari. Oleh sebab itu, dirinya memberikan instruksi kepada Drs. Siswadi selaku Plt. Dirut PDAM Giri Tirta untuk mempersiapkan laporan itu.

“Kedepan, saya ingin adanya laporan persemester yang konkrit dan dipaparkan dalam rapat umum semester (RUS),” kata Bupati.

Harapannya, dengan adanya laporan tersebut nantinya dapat diketahui progress dan capaian yang dilakukan oleh PDAM Giri Tirta terhadap upaya pelayanan kepada masyarakat terhadap kebutuhan air bersih.

Disamping itu, progress selama kepemimpinan Muhammad sebagai Dirut PDAM yang dinilai baik juga harus diterapkan dan dilanjutkan oleh Plt. Dirut PDAM yang baru. “Kuncinya adalah kebersamaan dan kekompakan,” Sambung Bupati. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here