Surabaya, Panjinasional.net :
Polri dan TNI menjamin keamanan di Jatim. Oleh karena itu, kondisi Jatim saat ini semakin membaik, disertai dengan perekonomian yang berjalan baik pula. Sebagai contoh, beberapa pasar di Surabaya seperti Pasar Atum, hari ini mulai terlihat ramai dikunjungi pembeli lagi.

“Terima kasih kepada Kapolda dan Pangdam, serta TNI lainnya yang menjaga keamanan di Jatim,” ujar Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo saat Buka Puasa Bersama dengan Forkopimda dan Tokoh Agama / Tokoh Masyarakat se-Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (18/5) sore.

“Alhamdullilah, Polisi dan TNI sudah menanganinya dengan luar biasa. Terimakasih,” ujar Pakde Karwo lagi sambil menambahkan ujian tsb juga menjadikan lebih dekatnya keimanan dan ketakwaan semuanya kepada Allah SWT.

Pulihnya kondisi Jatim, lanjut Gubernur Pakde Karwo, juga terlihat dari harga-harga bahan pokok menjelang dan saat puasa yang stabil. Melalui pembicaraan antara pengusaha dengan Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, dan Pemprov. Jatim beberapa waktu lalu, pengusaha telah dapat keuntungan yang manusiawi, bukan keuntungan sangat tinggi atau moral hazard.

Harga bawang putih, misalnya, saat ini Rp.20 ribu/kg, sementara menurut KPPU harga Rp.22-24 ribu masuk akal. Sementara saat pertemuan dengan pengusaha, harga bawang putih masih Rp. 28 ribu.

“Untuk harga bahan pokok lainnya, semuanya cenderung turun, kecuali beras menthik. Beras lain seperti bengawan juga turun,”ujar Pakde Karwo yang dalam acaranini memberikan bingkisan kepada 100 anak yatim piatu yang diberikan secara simbolis.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua DPRD Jatim, Kapolda Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Pangarmatim, Rektor UNAIR, dan kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim. (Humaspemprov Jatim/Gd/gt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here