Photo : RGS saat berbagi takjil kepada pengendra dan tukang ojek di Jalan Raya Giri, Kecamatan Kebomas Gresik
Photo : RGS saat berbagi takjil kepada pengendra dan tukang ojek di Jalan Raya Giri, Kecamatan Kebomas Gresik

Gresik : Relawan Gerakan Sosial (RGS) Kabupaten Gresik, lakukan bagi-bagi takjil kepada pengendara, tukang ojek, dan masyarakat disekitaran makam Sunan Giri, tepatnya di Jalan Raya Giri, Kecamatan Kebomas, kamis (17/5/2018).

Kegiatan yang dilakukan mengawali bulan suci Ramadhan 1439 H, selain bertujuan untuk beramal juga bertujuan untuk mendoakan dan mensosialisasikan Paslon nomer 1 pasangan Cagub-Cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak ini, dalam Pilgub Jawa Timur Juni 2018 nanti.

H.M.Khozin Ma’sum selaku Pendiri RGS mengatakan, bahwa bagi-bagi takjil di awal Ramadan 1439 H ini, dilakukan sebagai bentuk kepedulian RGS terhadap sesama.

“Kegiatan sosial ini dilakukan RGS sebagai bentuk kebersamaan. selaku pendukung pasangan Khofifah-Emil, berbaur dengan masyarakat untuk saling berbagi di bulan yang penuh rahmat, ampunan dan pembebasan dari api neraka,” ujar abah Khozin sapaan akrabnya.

Selain berbagi takjil dibulan Ramadhan, RGS juga melakukan berbagai kegiatan sosial untuk memenangkan Khofifah-Emil. Mulai dari gotong royong bersih-bersih makam sampai bertemu dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mendengar keluh kesah mereka.

“Kegiatan seperti ini kami lakukan karena sejalan dengan program yang di usung Khofifah-Emil untuk PKL dan UMKM. Semoga kegiatan sosial yang selama ini kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama di bulan Ramadhan kali ini ” tambah pengusaha asal Desa Pongangan Manyar ini.

Sementara itu selaku Ketua RGS Jawa Timur, Muslih Hasyim menambahkan, kegiatan kali ini bukan cuma bagi-bagi taljil, kami juga melakukan buka puasa bersama tukang ojek, kusir dokar yang biasa beroprasi makam Sunan Giri. Kegiatan Ini juga sebagai bentuk nyata kepedulian RGS kepada masyarakat kecil.

“Kegiatan sosial seperti ini akan terus kami lakukan ditempat-tempat lain nantinya. Karena kegiatan sosial seperti ini adalah bentuk perjuangan RGS untuk memenangkan Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim 27 Juni 2018 mendatang,” ungkapnya.(shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here