Foto : Slmy Karim, Direktur Utama PT. Barata Indonesia(Persero) Saat memberikan penjelasan kepada awak media (16/5)
Foto : Slmy Karim, Direktur Utama PT. Barata Indonesia(Persero) Saat memberikan penjelasan kepada awak media (16/5)

Gresik – Untuk memenuhi kebutuhan manajemen tehnologi saat ini dan perkembangannya. PT Barata Indonesia (Persero) akan menggunakan Enterprise Resource Planning (ERP) dengan Software SAP (System Application Product in Data Procesing) yang bekerjasama dengan PT. SAP Indonesia.

Project ini diawali dengan Kick off Meeting sebagai tahap dimulainya pengerjaan dan implementasi sistem ERP. Penandatanganan Kick Off dilakukan oleh Direktur Utama Silmy Karim dengan Andreas Diantoro selaku Managing Director SAP Indonesia bertempat di kantor Pusat PT. Barata Indonesia, Rabu(16/5)

Silmy mengatakan bahwa penerapan ERP akan meningkatkan integrasi pada seluruh sistem lini bisnis. Dimulai dari proses procurement, material management, keuangan dan akuntansi, operasional proyek dan juga sumber daya manusia.

“ Penerapan ERP merupakan transformasi bagi Barata Indonesia, karena proses bisnis perusahaan akan lebih efektif dan efisien yang secara otomatis akan meningkatkan pendapatan perusahaan” ujarnya.

Silmy menambahkan, penerapan sistem ini diharapkan mampu membuat kualitas serta on time delivery proyek yang dikerjakan oleh Barata Indonesia semakin terjaga selain meninkatkan efisiensi perseroan akan lebih meningkat. Laporan pun dapat dilihat lebih cepat sehingga membantu manajemen dalam membuat keputusan strategis sehingga tepat sasaran.

Untuk mengawal implementasi ERP terseabut, Barata Indonesia telah membentuk Project Management officer (PMO) Implementasi ERP. Yang bertugas menjamin pengimplementasian ERP bisa berjalan sesuai roadmap yang telah ditentukan. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here