Pinto Rahardjo, Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jatim

Surabaya – Panjinasional.net :
Pasokan listrik selama bulan Ramadhan dipastikan aman di seluruh Jawa Timur. Kepastian itu diberikan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur. Tingkat pelayanan maupun perawatan yang dilakukan pihak PLN memastikan tidak ada kendala pasokan listrik selama bulan Ramadhan.

“Kami pastikan pasokan listrik untuk Jawa Timur aman, jadi warga muslim bisa beribadah dengan tenang selama bulan puasa hingga Lebaran nanti, ujar Pinto Rahardjo, selaku Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN ( Persero) Distribusi Jatim, kepada panjinational , rabu (16/5/2018).

Pinto memaparkan,”Daya yang mampu / bangkit Pln jawa timur 9.000 MWH, Beban rata2 siang 4.900 MWH,Beban puncak malam jam 18.00 sd jam 20.00 adalah 4.200 MWH, dan diperkirakan beban puncak pada bulan puasa 4.500 MWH.Jadi jawa timur secara sistem masih aman.papar Pinto.

Pinto juga menambakan,”Sudah kami instruksikan kepada seluruh area, agar tidak melaksanakan pekerjaan teknis yg berakibat padamnya aliran listrik pada jam2 kritis, seperti saat berbuka, sholat tarawih dan saat sahur.” imbuhnya.

Terkait dengan adanya aksi Bom bunuh diri yang dilakukan para teroris beberapa hari lalu yang terjadi di Surabaya, pihaknya juga antisipasi dalam pengecekan pada pintu keluar masuk dikantornya. Tanpa pandang bulu semua harus dilakuan pengecekan.ini adalah salah satu bentuk antisipasi yang dilakukan pihak PLN.

“Seluruh aset PLN, 16 Area, 113 Rayon, 120 Gardu Induk, ditingkatkan pengamannya, seluruh yang akan masuk diperiksa secara intensip.Koordinasi dengan kepolisian Dinas Pengamanan Obyek Vital juga ditingkatkan” tutup Pinto.(hdn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here