Sumenep, Panjinasional :
Komitmen Bupati Sumenep dalam rangka menjadi bagian dari Gerakan Menuju 100 Smart City sangat besar, dimana nantinya akan disiapkan regulasi tentang kegiatan tersebut, sehingga tahapan panjang menuju terciptanya Kabupaten Sumenep sebagai bagian dari Smart City dapat berjalan sesuai rencana.

“Kami menyambut baik gerakan ini, karena itulah kami akan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, terutama regulasi,” tegas Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si usai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Gerakan Smart City di Hotel Redtop Jakarta, Selasa (08/05) kemarin.

Menurutnya, regulasi menjadi hal yang penting, agar nantinya perencanaan Smart City mulai dari pembentukan masterplant hingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik. “Smart City butuh komitmen Kepala Daerah dan harus dilaksanakan secara istiqomah, karena Smart City bukan sebuah kegiatan parsial, namun merupakan gerakan yang berkelanjutan dan jangka panjang,” tegas Bupati.

Bupati juga berharap masyarakat juga mendukung gerakan Smart City ini, karena gerakan tersebut tidak akan menjadi sebuah kenyataan, apabila tidak ada dukungan dari berbagai pihak. “Smart City di Kabupaten Sumenep akan menjadi kenyataan, bila Pemerintah bersama seluruh elemen bersatu,” pungkasnya.@Akh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here