Photo : Cagub Jawa Timur Khofifah beserta tim pemenangan saat menghadiri pertemuan dengan pengurus dan penggiat Koperasi di Aula Hotel Pesona Gresik.
Photo : Cagub Jawa Timur Khofifah beserta tim pemenangan saat menghadiri pertemuan dengan pengurus dan penggiat Koperasi di Aula Hotel Pesona Gresik.

Gresik Panjinasional :
Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Gresik, selasa (08/05/2018). Bertempat di Aula Hotel Pesona Gresik, kunjungan kali ini dalam rangka bertemu dengan para tokoh penggiat Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan para pengurus Koperasi Pessantren (Kopontren). Sebelum bertemu dengan para Pengurus Koperasi, Cagub nomer urut 1 ini juga menyempatkan diri menyapa para pedagang pasar Kota Gresik.

Dalam sambutannya Khofifah menyatakan, perlunya dibentuk koperasi yang kuat sebagai sarana pemerataan dan penopang ekonomi kerakyatan.
“ Sehingga kita tidak ngomong di konglomerasi-konglomerasinya saja, juga kita hurus pikirkan efek manfaatnya bagi perekonomian masyarakat luas. Maka itu sangatlah penting untuk menumbuhkan lini Koperasi ini “ ungkapnya.

Khofifah juga berjanji jika dirinya terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur, nantinya dia akan membuat Rumah Koperasi Indonesia yang akan menaungi seluruh lembaga Koperasi di Jawa Timur. Rumah Koperasi ini nantianya akan membantu dan memberikan wawasan tentang perkoperasian kapada Lembaga-lembaga Koperasi dan masyarakat tentang pentingnya membuat Koperasi.
“ Nantinya kami akan membangun Koperasi berbasis Coperatif Comersial Center (CCC) “ ujar mantan Mentri Sosial ini.

CCC ini sudah diterapkan diberbagai Negara maju seperti Amerika dan dibeberapa Negara Eropa. CCC sendiri nantinya akan berbentuk Korporasi berbasis Koperasi anggota yang keuntungannya juga kembali ke anggota. Bentuk seperti ini harus dibangun untuk mengimbangi derasnya pertumbuhan ritel modern.

Setelah semua itu terbentuk, Khofifah juga akan membuat Comunal Branding untuk mempermudah UKM dalam mengurus izin-izin yang diperlukan. Dan nantinya kami Pemerintah juga akan memberikan fasilitasi dan kanalisasi pasar.
“ Oleh karena itu harus ada kerjasama beserta komitmen yang kuat antara masyarakat dan Pemerintah “ tutupnya. (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here