Semarang.panjinasional.net.
Danramil 09 Ngaliyan Mayor Inf Kusnul Yakin menjelaskan
Sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Koramil 09 Ngaliyan selalu berupaya mencegah timbulnya gangguan keamanan masyarakat serta menjaga kondusifitas waga.

Setiap hari bersama dengan lembaga terkait selalu bersama melakukan patroli untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat di wilayahnya melalui Babinsa.

Patroli dilaksanakan dengan sasaran utamanya adalah tempat tempat yang dianggap rawan dan berpotensi terjadi tindakan kriminal. Seperti tempat-tempat berkumpulnya anak muda dan warung-warung.

“Kalau masyarakat menjumpai pengguna maupun penjual miras oplosan, harus disikapi secara tegas. Laporkan langsung ke kami. Wilayah kita jangan sampai terjadi orang meninggal gara-gara nenggak miras oplosan,” kata Kusnul Yakin dalam kegiatan Komunikasi Sosial bersama masyarakat di Aula Koramil Ngaliyan, Selasa (8/5/2018).

Sesuai ketentuan satuan, tegasnya, kami selalu siap mengayomi dan melindungi masyarakat agar tertib, aman dan nyaman.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolsek Ngaliyan Kompol Donny Eko Listianto, SH, S.IK, Kasi Trantib Kecamatan Ngaliyan H. Sri Mulyanto, SH, MH. Sedangkan di kursi undangan hadir puluhan orang tokoh masyarakat, babinsa, babinkamtibmas, Menwa, FKPPI, Lurah se Kecamatan Ngaliyan, dan lain-lain.

Kapolsek Ngaliyan Kompol Donny Eko Listianto, SH, S.IK mengingatkan pada prinsipnya kejahatan terjadi karena ada niat dan kesempatan. “Karena itu salah satu dari niat dan kesempatan harus dihindari agar kejahatan tidak terjadi,” pesannya.

Kasi Trantib Kecamatan Ngaliyan Sri Mulyanto mengingatkan agar
di tahun politik ini semua pihak bersikap hati-hati. “Kita ini unsur penegak NKRI. Tak ada sub-sub bangsa. Adanya ya NKRI. Kita tak boleh terbeli untuk kepentingan golongan atau kepentingan. Pemimpin yang amanah dan mampu meningkatkan kesejahteraan itulah yang kita dambakan,” katanya. (Mim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here