Rizal Ramli-Sri Mulyan

Jakarta, Panjinasional :
Ada beberapa stasiun Televisi (TV) saling berebut agar bisa menanyangkan siaran langsung debat antara Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan ekonom Rizal Ramli, bertema utang luar negeri.
Sedangkan Zulkifli Hasan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengaku siap menjadi wasit debat kedua tokoh itu. “Kalau saya disuruh jadi wasit saya siap saja,” ujar Zulkifli menjawab wartawan di gedung MPR, Jakarta, Kamis (3/5).

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengaku siap menjadi wasit debat antara Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan ekonom Rizal Ramli. Diketahui, Rizal Ramli menantang Sri Mulyani debat soal utang luar negeri.

Namun, ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengembalikan semuanya kepada kedua tokoh tersebut. “Kalau soal debat tadi berpulang ke mereka berdua ya,” katanya.
Sedangkan Rizal menyatakan bahwa sejumlah stasiun televisi sudah mengajukan surat resmi kepada Presiden Joko Widodo dan ditembuskan kepada Sri untuk memfasilitasi siaran debat. “Mereka kirim surat kepada presiden dan menkeu belum ada jawaban. Kita tunggu saja,” ujarnya di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (3/5) lalu.

Selain itu, Rizal mengaku sudah didatangi pihak stasiun televisi yang meminta hak ekslusif penayangan debat. Namun, Rizal Ramli lebih pengin debat itu disiarkan banyak pihak alias tidak ekselusif di salah satu stasiun televisi saja.
“Saya bilang saya lebih senang rakyat Indonesia dengar, jangan eksklusif,” kata menteri koordinator perekonomian era Presiden RI Keempat Abdurrahman Wahid, itu…@katadata/red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here