Surabaya, Panjinasional.net :
Kapolda Jatim Irjen Drs Machfud Arifin SH membuka Rakernis Bidpropam dan Bidbinkum berlangsung di Garden Palace Hotel, Senin (30/4/2018). Peserta rakernis Bidang Propam dan Bidang Hukum Polda Jatim diikuti 263 peserta terdiri dari Wakapolres, Kabag Sumda, Kasi Propam, Kasikum, Kasubbag Renmin Satker Mapolda.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim menyampaikan, bahwa sebentar lagi ( Selasa, 1/5/2018) hari Buruh Sedunia dan telah diakomudir untuk melaksanakan unjuk rasa dengan pementasan treatrikal.
Permasalahan pada kegiatan hari buruh akan mengangkat issue nyentrik yang lagi marak yaitu msalah TKA (tenaga kerja asing).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jatim menegaskan, kegiatan Polda Jatim kedepan 13 Mei mendatang akan mengadakan istighozah yang akan diikuti sekitar 3.000 santri dihadiri oleh Kapolri atau diwakilkan oleh Pimpinan Satgas Nusantara Mabes Polri.

Dalam Melakukan antisipasi jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H. kegiatan tradisi masyarakat arus mudik dan balik agar jajaran kepolisian bisa meminimalisir korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas) serta peredaran mamin (makanan minuman) yang kedaluarsa, ini harus ditindak.

Selain itu, maraknya peredaran gelap miras oplosan agar ditindak tegas hingga sampai pembuat, karena efek korban yang ditimbulkan lebih dahsyat dari pengguna narkoba (korban cukup banyak). Itu itulah, peran Bhabinkamtibmas lebih ditingkatkan karena mereka yg lebih atau situasi daerahnya hingga sampai level bawah (kampong atau Desa).

Ditekankan oleh Kapolda, bahwa untuk memberantas peredaran gelap miras oplosan hingga 10 hari kedepan, karena sudah mendekati bulan Ramadha,. “Jatim harus steril dari peredaran miras,” tandas Kapolda. Sembari mengingatkan kembali untuk pemiluKada 2018 agar seluruh jajaran lebih menggelorakan imbauan kepada masyarakat untuk datang ke TPS TPS.

Untuk Jajaran Propam, lanjut Kapolda, agar meminimalisir pelanggaran anggota mulai tingkat Polda sampai jajaran Polres. Dan Propam harus menjadi contoh kedisiplinan bagi anggota lainnya. Rakernis dihadiri oleh Waka Polda Jatim, Irwasda Polda Jatim dan seluruh Pejabat Utama Polda Jatim.

Ditambahkan “Meningkatkan peran fungsi propam dan fungsi hukum yg Promoter guna mensukseskan Pilkada serentak 2018 dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri”. Ujar Kapolda Jatim.@Bay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here