Foto : RGS, Relawan Khofofah - Emil foto bersama abang becak di Alon-alon Gresik
Foto : RGS, Relawan Khofofah - Emil foto bersama abang becak di Alon-alon Gresik

Gresik – Bersama Relawan Gerakan Sosial (GRS) Jawa Timur Ratusan abang becak berkumpul di depan pendopo bupati depan alon – alon Gresik. Mereka dengan nasi kotak di tangan masing – masing menyantap nasi bersama – sama di atas becaknya. (minggu, 29/04/2018)

Para abang becak yang kebetulan lewat dan sedang membawa penumpang pun tidak luput mendapatkan nasi kotak dan air mineral untuk ikut sarapan bersama.

Kegiatan bagi – bagi nasi kotak dan sarapan bersama ini digagas oleh para Relawan Gerakan Sosial (RGS) Jawa Timur untuk menyambut malam Nishfu Sya’ban atau pertengahan bulan Sya’ban dalam kalender Hijriyah.

Muslih Hasyim, Ketua RGS Jatim mengatakan abang becak ini pekerjaannya yang sangat membantu masyarakat kalangan bawah, namun penghasilannya pas – pasan untuk kebutuhan hidupnya. Untuk itu kegiatan ini untuk berbagi memberikan sedikit rejeki beruapa nasi kotak untuk sarapan abang becak.Dan bersama-sama mendoakan dan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018, Khofifah Indarparawansa dan Emil Dardak.

“Kegiatan ini intinya berbagi dengan masyarakat khususnya kalangan bawah para abang becak dengan sarapan bersama sekaligus kita mengajak abang becak untuk mendoakan dan Ibu Khofifah dan Mas Emil agar menang dan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018.” jelasnya.

Sarapan bersama Abang Becak ini merupakan salah bentuk kepedulian RGS Jatim terhadap masyarakat kaum bawah yang disimbolkan melalui Abang Becak, sehingga mereka juga merasakan kebahagiaan terutama dalam rangka menghormati dan menyambut malam Nishfu Sya’ban sehingga pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim bisa terlaksana dengan lancar.

Sementara H. Khozin pendiri RGS yang turut membagikan nasi kotak dan juga sarapan bersama dengan para abang becak mengatakan bahwa kegiatan ini turut mendukung perekonomian para abang becak dengan mengajak makan bersama meskipun nilainya tidak seberapa.

“kami mengajak makan bersama dengan abang becak, meski nilainya tidak seberapa tapi mereka cukup senang bisa makan bareng. Kedepan tidak hanya abang becak, para PKL dan Ojek di area wisata religi juga akan kami agendakan. Sekaligus sosialisasi bahwa RGS akan mengawal dan mendukung pasangan Cagub – cawagup Khofifah – Emil sebagai Gubernur Jatim” H. Khozim.

Selain mendapatkan nasi kotak para abang becak juga mendapatkan souvenir berupa kaos RGS dengan gambar pasangan nomer satu calon cagub – cawagub Khofifah Indarparawansa dan Emil Dardak. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here