Panjinasional.net – Surabaya,
Achmad Efendy (28) pemuda yang bertempat tinggal di Petemon Timur ini di meja hijaukan sebagai terdakwa dalam perkara Narkotika jenis sabu di Pengadilan Negeri Surabaya, Senen (12/3/2018).

Dalam sidang yang beragendakan dakwaan dan keterangan saksi ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Neldy Denny dari Kejaksaan Negeri Surabaya menghadirkan dua saksi penangkap dari Kepolisian Sektor Sawahan guna dimintai keterangan.

Dihadapan Majelis Hakim yang diketuai Dwi Winarko, saksi menceritakan kronologi penangkapan terhadap terdakwa Achmad Efendy.

Bermula pada Senen 18 Desember 2017 sekira pukul 11,00 wib, Petugas melakukan penangkapan terhadap terdakwa Achmad Efendy, di Petemon Timur,11b Surabaya.

Ketika dilakukan penggeledahan, Petugas menemukan barang bukti berupa (1) satu buah kaleng yang didalamnya berisi sabu seberat 11,41 gram, (6) enam bungkus plastik kecil berisi sabu seberat masing masing 1,32 gram, (1) satu buah skop plastik dari sedotan, (1) satu buah HP merk Nokia serta uang tunai sebesar Rp 280.000.

Semua keterangan yang disampaikan oleh saksi dibenarkan oleh terdakwa yang saat itu didampingi Fariji selaku kuasa hukum dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH Lacak).

Dengan demikian atas perbuatan terdakwa, telah dijerat sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan atau pasal 114 ayat (2) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.(RM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here