Pajinasional.Blitar;
Oknum lurah di Kecamatan Garum Kabupaten Blitar terjaring tim saber pungli Polres Blitar. Tersangka menjadi target operasi tangkap tangan, saat menerima sejumlah uang yang diduga (PUNGLI) pungutan liar.

Uang yang diduga pungutan liar tersebut, dalam pengurusan pemecahan dan balik nama letter C sebidang tanah.

Kapolres blitar.AKBP Slamet waloya membenarkan bahwa tim sabar pungli telah melakukan OTT pada Jumat (9/3) sekitar pukul 20.00 wib. Tersangka berinisial BC, usia 49 tahun merupakan Lurah di Kelurahan Garum Kecamatan Garum,” dari hasil oprasi tangkap tangan ini tim saber pungli polres blitar berhasil mengamankan barang bukti sejumplah uang tunai 9 juta rupiah beserta dokumen dokumen kepengurusan tanah.jelas kapolres blitar

Penangkapan ini, bermula dari laporan beberapa warga. Mereka menyatakan jika BC sering meminta sejumlah uang, saat mereka mengajukan pengurusan surat tanah.

“Dari laporan itu, kami tindak lanjuti dengan penyelidikan. Dan saat ditangkap dirumahnya, kami amankan enam berkas pemecahan tanah dan uang tunai Rp 9 juta yang diduga hasil pungutan liar,” jelasnya.

Sementara dari keterangan awal saksi yang diperiksa, pelaku meminta uang sebesar Rp. 1,5 juta. Katanya uang itu sebagai syarat pemecahan dan balik nama sebidang tanah.

Saat ini penyidik unit Tipikor Satreskrim Polres Blitar masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan juga BC di Mapolres Blitar untuk proses penyidikan lebih lanjut.jelas kapolres blitar…@Dwi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here