www.panjinasional.net Surabaya :
Demi menjaga wilayah jajaran Polrestabes Surabaya serta memberikan ketertiban masyarakat, Polsek Simokerto terus menerus melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi dengan sasaran khususnya 3C, Curas, Curat, Curanmor dan juga Senpi, Handak, Sajam, miras dan Narkoba di jalan Sidodadi Surabaya, Sabtu (10/3).

Kegiatan Cipta Kondisi tersebut dipimpin oleh Simo 1 Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih SH, MH didampingi Simo 7, beserta anggota yang terlibat dengan kekuatan Personil sebanyak 12 Personil.

Adapun giat cipkon tersebut dilaksanakan dengan cara memperhentikan kepada pengguna jalan khususnya R2 dan R4., selanjutnya melakukan pemeriksaan kelengkapan surat – surat dan pemeriksaan barang bawaan seperti tas dan juga badan serta pemeriksaan barang – barang yang berada didalam jok sepeda motor dan didalam bagasi / Box mobil.

Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih mengatakan, “kegiatan ini akan terus diperketat agar wilayah hukum Polsek Simokerto aman dan kondusif, karna masih banyak kejahatan jalanan yang sering berkeliaran untuk lolos dari pantauan Polisi. Dan giat ini juga memberikan kedisiplinan bagi pengguna jalan yang tidak melengkapi surat – suratnya agar dia bisa mematuhi marka jalan Lalu lintas”. Terang Perwira No.1 di Polsek Simokerto Surabaya.

Dalam giat (Cipkon) Cipta Kondisi tersebut, hasil pemeriksaan kendaraan R2 sebanyak 197 unit, dan kendaraan R4 sebanyak 16 unit. Untuk hasil tilang yang tidak melengkapi surat – suratnya sebanyak 11 lembar tilang terdiri dari STNK dan SIM serta 10 orang pengguna jalan diberikan teguran.

Selama pelaksanaan giat Cipta Kondisi ini yang ditingkatkan tersebut, berjalan aman tertib dan terkendali.(Rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here