Pamekasan, Panjinasional –
Kantor imigrasi kelas III pamekasan yang berada di jalan raya Panglegur PO Box 14 pamekasan, membantah keras terhadap pemberitaan salah satu media online (J) yang menyebutkan bahwa dikantor tempat pengurusan paspor tersebut ada indikasi terjadi pungutan liar (Pungli).

Kepala kantor imigrasi pamekasan Usman SH melalui kasubsi Sarana informasi, pengawasan dan penindakan Redy Restuanto, menjelaskan Bahwa pihaknya sudah melakukan pemeriksaan secara dinas terhadap oknum yang dituding melakukan pungli.

“Kita juga sudah konfrontir terhadap soleh (pemberi uang) bahwasanya juga tidak pernah memberikan uang tersebut (pungli),” ungkapnya Kamis (08/03)

Bahkan selama ini kantor imigrasi telah berusaha bagaimana caranya membuat jalur pungli tersebut terputus dengan berbagai program seperti sms Gateway serta juga ada Antrian Online, Namun.memang masih terkendala masyarakat madura yang kurang akrab dengan dunia teknologi.

Redy menegaskan, terkait pemberitaan salah satu media online (J) tersebut tidak benar.
“Pihaknya merasa dirugikan terkait berita yang menurut mereka tidak balance, kita sudah didatangi ekspektorat dan dari kanwil jatim.

Menurut redy, Dari pihak media online katanya melakukan konfirmasi melalui telepon, bahwa sudah dijawab tidak ada pungli. Namun kami sangat kecewa terhadap media tersebut yang memberitakan tanpa konfirmasi secara langsung.

Sebetulnya kita sudah minta hak jawab dan wartawan tersebut sudah kami undang ke kantor imigrasi. Namun sampai saat ini mereka tidak pernah ada pemberitaan selanjutnya.

Pihaknya akan dengan menyikapi dengan melaporkan ke pimpinan ke kanwil ataupun ke pusat serta melaporkan ke dewan pers.

“kita sudah memberikan surat keberatan terhadap pemberitaan salah satu media ke dewan pers dan masih menunggu jawaban dari dewan pers,” Tutur Redy yang baru sembilan bulan ada dipamekasan.
“Tidak menutup kemungkinan pihaknya akan melaporkan masalah ini ke pihak yang berwajib,” Pungkasnya. (Erick).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here