Panjinasional .Blitar.
Bantu lacak penculikan anak yang disertai pencabulan media sosial Facebook(grup ICB)kamis 1/3/2018 mendapatkan penghargaan dari polres blitar.

Salah satu akun facebook ICB (Info Cegatan Blitar) yang berhasil menginformasikan tentang penculikan anak. Informasi yang akun ini posting akhirnya membuahkan hasil berupa ditemukannya pelaku penculikan anak tersebut.

Dengan adanya media sosial yang berpartisipasi dalam membantu kepolisian, Polres Blitar memberikan penghargaan kepada pemilik akun grup ICB yang dilaksanakan bertepatan dengan Gelar Apel Keselamatan 2018 di halaman Polres Blitar, Kamis (1/3/2018).

Pemberian penghargaan yang bersamaan dengan apel itu dihadiri oleh seluruh anggota Polres Blitar, dan Kapolsek, Jajaran Polres Blitar.

Dalam acara tersebut terdapat 5 orang yang diberikan penghargaan. Mereka adalah Muhamad Anwar, warga Jalan Gajah Mada Kec. Wlingi, Bastian warga Dusun Sumberjo Karangrejo Kec. Garum, Erlika Meika Sari, warga Desa Selokajang Kec. Srenga, Handik Wijaya Warga Dusun Genong Desa Purworejo Kec. Sanankulon,dan Taufik anam warga Dusun Benilputih esa Bajang Kec. Talun.

“Sementara menurut Meika Sari, selain bangga ini juga sekaligus membuktian jika media sosial bisa bermanfaat “ Jadi ini merupakan salah satu bukti bahwa Facebook) bisa juga bermanfaat dan dirasakan dampak nya yang positif apabila dipegunakan dengan baik dan bijak,” ucap Meika.

Kasubag humas polres blitar AKP purwadi menjelaskan jika pemberian penghargaan ini merupakan suatu hal yang layak, karena mereka dianggap membantu sekaligus menginformasikan dalam mengantisipasi kejahatan dengan cara mengunggah informasi tersebut.

“Penghargaan ini layak diberikan kepada masarakat dan netiizen dimana secara langsung membantu tugas polisi dalam pengungkapan kasus penculikan anak, di wilayah Hukum Blitar Kota,” jelas AKP purwadi kepada awak media…@dwi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here