Ilustrasi

Panjinasional.net Surabaya,-
Telah terjadi dugaan pelecean Sexsual anak dibawah umur. Kejadian tersebut dari informasi masyarakat yang didengar awak media dilapangan, diduga telah terjadi tindak pidana Persetubuan terhadap anak dibawah umur di jalan Petemon Kali Surabaya, Rabu (28/2).

Dalam kejadian ini diperkuat dengan adanya surat (LP) Laporan dari Kepolisian Polrestabes Suyabaya dengan bukti Laporan, LP/B/180/ll/2018/Jatim/Restabes Surabaya. Tercantum dengan terlapor tersangka berinisial GWS Laki – Laki umur 13 Tahun, diduga melakukan tindak pidana Persetubuhan terhadap anak dibawah umur Korban berinisial RNI Perempuan umur 7 Tahun.

Saat ditanyak awak media Panjinasional.net, dari keterangan warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan,” saya merasa bingung mas terkait saya laporan ke Polrestabes Surabaya, dan laporan itu sudah di tangani unit PPA Polrestabes, masalahnya kalau permasalahan ini gak ditangan tangani takutnya ada korban lain lagi mas”, ucap Narasumber dengan nada tinggi.

Sementara itu orang tua Korban statusnya tinggal di kost kosan, dan yang lebih anehnya lagi, dari anak tuan rumah kost tersebut yang telah melakukan Persetubuhan anak dibawah umur itu.

Saat ini Korban RNI berada di kantor KPAI dijalan Gayungan Sari Surabaya, tetapi disayangkan pelaku sampai saat ini masih bebas keluyuran. Padahal orang tua korban berinisial AKS didampingi warga sudah laporan ke Polisi Polrestabes Surabaya, tetapi belum juga pelaku diamankan oleh pihak Kepolisian.

Warga menambahkan, “Terus terang kejadian itu sudah dilakuakan sampai 9 kali kepada korban RNI, dengan kejadian ini saya merasa gelisah dan takut ada kejadian lagi, karna saya sendiri punyak anak permpuan yang masih kecil mohon bantuan nya agar masalah ini cepat ditangani dan jangan sampai ada korban selanjutnya”, kata Warga.

Dari adanya bukti surat (LP) Laporan Kepolisian, pelaku GWS dugaan tindak pidana Persetubuhan terhadap anak dibawah umur, yang sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 dan atau 82 UU. No. 35 Tahun 2014 Perubahan UU No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan anak.(Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here