beberapa pengendara yang harus mendorong kendaraan nya yang mogok terkena banjir

Akp Ahmad Said saat membantu pengendara yang kendaraannya mogok terkena banjir

Gresik Panjinasional.net :
Intensitas hujan yang cukup tinggi selama beberapa hari belakangan ini, mengakibatkan debit air di Bengawan Solo semakin tinggi dan merendam pemukiman warga di pinggir bantaran sungai. Tak hanya merendam pemukiman serta lahan pertanian warga. Banjir luapan Sungai Bengawan Solo di Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur juga menggenangi Jalan Pantura Gresik hingga kedalaman air mencapai 50 sentimeter.

Itu mengakibatkan, Kendaraan roda dua maupun empat harus bergantian melewati jalan tersebut. Beberapa kendaraan roda dua tampak berhenti tidak berani melewati jalan tersebut. Tepatnya di sebelah utara jembatan Sembayat yang menghubungkan antara Surabaya – Lamongan.

Terlihat anggota kepolisian dari Mapolsek Bungah serta Satlantas Polres Gresik sedang mengatur arus lalulintas. Kapolsek Bungah, AKP Achmad Said yang juga ikut turun kelapangan mengatakan.

“Kemacetan dan banjir yang menggenangi jalan pantura sudah semenjak kemarin. Kemacetan sendiri sudah mencapai 2 kilometer, maka itu dilakukan pengaturan agar tidak terjadi kemacetan yang lebih panjang ” ujarnya saat melakukan pengaturan lalu lintas, minggu (25/02/18).

Kapolsek menghimbau agar para pengendara bisa mencari jalan alternatif. Untuk yang dari Surabaya, Gresik kota yang bertujuan ke pantura bisa lewat Deket Lamongan, begitupun yang dari Tuban pantura. Sehingga, tidak terjadi kemacetan yang cukup parah.

“Kalau pengendara yang bukan tujuan sidayu bisa lewat Deket Lamongan. Hendaknya juga, para pengendara lebih hati-hati dan bersabar, agar memudakan petugas dalam pengaturan lalu lintas ” tambah dia.

Sementara itu, Dikky (28) salah satu pengendara yang juga warga Desa Bungah saat dimintahi keterangan oleh panjinasional.net mengatakan

” Kemarin juga macet begini. Untuk bisa melewati kemacetan ini saya harus menunggu hampir 2 jam. Kalau dilihat dari genangan air, kemungkinan ada kenaikan. Kemarin hanya separuh ban motor saya terendam, sekarang sepenuhnya sudah terendam ” ungkapnya. (Y1t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here