Jakarta – Video viral Bu Dendy yang melempari sahabatnya, N dengan lembaran Rp 50 ribu dan 100 ribu rupiah menjadi perbincangan masyarakat. Ovie atau lebih dikenal warganet dengan nama Bu Dendy memaki N dengan menyebut N dengan sebutan kasar, karena N diduga berselingkuh dengan suaminya.

Dalam video viral itu, Bu Dendy mengatakan bahwa N telah menghubungi suami sahnya, Pak Dendy, untuk meminta sejumlah uang tanpa sepengetahuan Ovie. “Kamu mau (punya) rumah, kan? ‘Alhamdulillah, Pak, pengennya cepat punya rumah,’ Kamu chat suamiku kayak gitu, kan?” kata Ovie dengan nada tinggi dalam video tersebut.

Dengan beredarnya video itu, banyak warganet dengan ‘sigap’ menanggapi kisah perseteruan rumah tangga itu. Ada yang mengunggah ulang video, memberi komentar, sampai membuat meme dan kelakar dari peristiwa tersebut. Dampaknya, orang-orang kini mengenal N sebagai seorang pelakor alias perebut laki orang.
N memang terlihat diam dalam video tersebut.

Namun, ia segera memberi klarifikasi melalui beberapa status Facebook dan video akun Facebook-nya, NN. Dalam statusnya, N menyatakan dirinya bukan pelakor. Pak Dendy memberikan uang itu untuk anaknya, Keisya yang berstatus anak yatim. “Aku tidak mengaku benar, dan aku juga tidak menganggap Mba Ovie salah, aku sadar siapapun kalau di posisi Mba Ovie pasti emosi seperti itu,” kata N.

N pun meminta agar para warganet yang bisanya berkomentar agar tidak membuat situasi semakin panas. N pun meminta keadilan agar warganet tidak menghakimi dirinya seenaknya. “Aku wanita single parent aku punya apa? Apa yg harus kusombongi?,” katanya.

Dalam video klarifikasi N, wanita ini menutupi setengah wajahnya dengan masker. N menegaskan kembali bahwa ia bukanlah seorang pengganggu rumah tangga orang. “Terkait video yang menuding saya sebagai pelakor, saya membantah. Tidak benar kalau saya merebut Pak Dendy dari Bu Ovie.”

Menurut N, dalam video yang sempat viral itu, ia memang terlihat diam dan membiarkan Bu Dendy berteriak dan melempari lembaran uang berwarna merah dan biru. Alasannya, kata N, Bu Dendy sedang emosi. Ia merasa, tidak ada gunanya ia berbicara atau membantah karena tidak akan mengubah situasi. Selain itu, ia juga mengungkapkan rasa kecewanya pada Pak Dendy. “Yang saya sayangkan, kenapa pada saat kejadian tersebut Pak Dendy hanya diam seakan mengiyakan hubungan itu?”

N menyatakan bahwa ia benar menghubungi Pak Dendy dan telah menerima uang tanpa sepengetahuan Bu Dendy. Menurutnya, uang itu adalah bentuk bantuan dari Pak Dendy untuk N yang sudah menjadi janda. Ia mengaku salah karena telah menerima uang itu karena bagaimana pun juga, Pak Dendy adalah suami dari Ovie. Akan tetapi, ia tidak terima dituduh karena tidak ada bukti selingkuh, seperti perzinahan dan foto. Satu-satunya yang ada hanyalah chat bukti transfer.

Di akhir video, N mengatakan bahwa adanya video klarifikasi tersebut tidak akan mengubah berita yang sudah tersebar di masyarakat..@tempoco/red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here