Hariati Khoiroh saat melakukan aktifitas mengajar di SMK Sunan Giri Menganti. Gresik

Gresik Panjinasional.net :
Namanya Hariati Khoiroh. Wanita cantik kelahiran Cerme, Gresik ini tengah menjadi perbincangan di dunia maya. Wanita yang akrab disapa Ria ini sekarang menjadi Guru muda di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Menganti, Kabupaten Gresik semenjak 1 tahun yang lalu.

Selain aktifitas kesehariannya menjadi Guru, dia juga punya aktivitas lain sebagai anggota Hijabers Gresik, aktivis sosial dan model endores hijab. Dia juga pernah tercatat menjadi Top Miss Sophie dan Duta Sosial HCG 2017.

Diakui gadis 25 tahun ini, menjadi tenaga pendidik di era Modern ini dengan ratusan murid tidaklah mudah dan pasti ada pengalaman suka duka yang harus dialami setiap harinya. Namun karena kecintaan dan kesabaran, akhirnya ia masih bisa bertahan di balik segala kegiatan yang juga ia tekuni dan butuh tanggung jawab.

” Jadi Guru di era Modern dan serba digital ini, memang harus exstra lebih cakap dan sabar, Karena siswa-siswanya saat ini lebih cerdas apalagi mereka juga dapat dengan mudah mengakses sebuah informasi yang bisa jadi faktor perubahan mental dan moral mereka ” terangnya.

” Dan apalagi saya seorang Guru Bimbingan Konseling (BK), yang selalu berkutat dengan masalah pengembangkan karakter, kepribadian dan juga potensi yang dimiliki oleh para siswa ” ungkap wanita lulusan UNESA ini, saat ditemui disela-sela mengajar di SMK Sunan Giri Menganti, Gresik. Kamis (22/02/18).

Selain harus memiliki kemampuan untuk mengajar dengan baik, menurutnya penampilan saat mengajar pun juga harus lebih fasionable karena penampilan sangatlah berpengaruh untuk membuat siswa lebih nyaman saat menerima pelajaran.

” Hal itu selalu saya terapkan setiap saya mengajar. Setidaknya apa yang saya geluti di dunia Fashion selama ini dapat berguna dalam menjalani aktifitas menjadi seorang pendidik serta dapat dengan mudah dalam memahami berbagai macam karakter siswa ” ujarnya.

Dia juga berkomitmen untuk terus mengembangkan kariernya di dunia Fashion dan juga tetap menjalankan tugasnya sebagai Guru. Walaupun hanya sebagai Guru bantu, dia meyakini dengan melaksanakan dua hal itu secara berimbang maka cita-citanya kelak bisa terwujud.

“Sejak kecil cita-cita saya ingin menjadi Guru, karena jadi Guru itu asyik dan selalu bersinggungan dengan anak-anak. Dan, kedepan saya juga punya keinginan mendirikan kursus modeling seperti yang saya geluti di dunia Fashion saat ini, dengan itu saya juga turut memajukan dunia Fashion kita ,” tutur Ria sambil tertawa kecil. @Yit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here