: Selesai pawai, siswa-siswi SD Muhammadiyah 2 GKB menerima burger isi ikan dan sayur

Siswa-siswi SD Muhammadiyah GKB saat menkampanyekan pentingnya memakan makanan bergizi di PPS.

Gresik Panjinasional.net :
Dalam rangka memperingati hari Gizi Nasional 14 Februari, SD Muhammadiyah 2 GKB, Gresik, Jawa Timur berkerjasama dengan Ikatan Wali Murid (IKWAM) mengkampanyekan makanan bergizi dan hidup sehat disekitar sekolah. Kampanye ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas akan banyaknya penderita gizi buruk di Indonesia saat ini. Seperti, salah seorang anak M. Fajar (12) warga Putat Lor Kecamatan Menganti, belakangan ini diketahui menderita gizi buruk.

“Kampanye Ini dilakukan untuk memperingati hari Gizi Nasional. Dan juga sebagai bentuk solidaritas terhadap anak-anak penderita gizi buruk seperti yang terjadi di Menganti saat ini ” ujar Kepala sekolah SD Muhammadiyah 2 GKB, M. Noor Qomari, Rabu (14/2/2018).

Bukan hanya disekitar Sekolah, mereka juga melakukan pawai keliling, untuk mengkampanyekan kepada seluruh warga Pondok Permata Suci (PPS) Kecamatan Manyar. Mereka menghimbau agar warga gemar makan ikan dan sayur agar terhindar dari gejala gizi buruk.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk menginformasikan kepada siswa-siswi Berlian School julukan SD Muhammadiyah 2 GKB serta warga PPS. Agar, membisakanan menkonsumsi makanan bergizi untuk menjadi asupan keseharian yang akan menjadikan mereka sehat dan otak cemerlang ” tambah Noor Qomari.

Setelah melakukan pawai, mereka disambut oleh ratusan burger bandeng mix sayur yang berjejer di halaman sekolah yang disajikan oleh ibu-ibu IKWAM.

Rulliane Sarosa selaku ketua IKWAN menyatakan, burger bandeng mix sayur bukanlah burger biasa. Ini dimaksudkan agar anak-anak lebih senang dan terlihat lebih stylish jika memakan makanan yang berbau Eropa dan agar anak-anak lebih doyan mengkonsumsi ikan serta sayur.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut. Semua itu untuk membiasakan anak-anak dapat mengkonsumsi makanan sehat, dan yang terpenting lagi anak-anak tidak takut makan sayur atau ikan karena semuanya dapat diolah menjadi makanan sehat dan bergizi ” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Dian dari Puskesmas Sukomulyo, Kecamatan Manyar mengimbau kepada siswa-siswi agar membiasakan memakan makanan sehat. Dia juga sangat mengapresiasi upaya sekolah dan menyatakan bahwa kegiatan seperti ini bagus serta inovatif, karena dapat meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya ikan dan sayuran tanpa adanya paksaan.

“Siswa-siswi harus dibiasakan memakan makanan bergizi pada jam 6.00-10.00. Hal itu agar pertumbuhan mereka bagus dan terhindar dari gizi buruk,” pesan dia. (Y1T)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here