Semarang.panjinasional.net.
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Semen Gresik kucurkan dana Rp 600 juta untuk membangun fasilitas sarana air bersih berupa pompa, pipanisasi dan tandon air.

Fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar pabrik, tepatnya mereka yang tinggal di desa Kajar, Timbrangan dan Ngampel.

Peletakan batu pertama dilakukan Direktur Utama Semen Gresik Mukhamad Saifudin dan Bupati Rembang Abdul Hafidz di Dukuh Jatimalang, Gunem, Rembang.

“Pembangunan sarana air bersih untuk 600 KK atau 1800 jiwa itu diharapkan rampung dalam waktu 45 hari kedepan,” kata Mukhamad Saifudin dalam siaran persnya.

Ia berharap fasilitas tersebut dapat mengatasi kebutuhan air bersih sekaligus meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat secara berkesinambungan.

Sementara itu Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan pemerintah Rembang mengapresiasi bantuan dari Semen Indonesia.

“Bantuan ini membuktikan komitmen Semen Indonesia untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Rembang menyadari bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Rembang cukup tinggi,” kata Bupati Abdul Chafid usai peletakkan batu pertama pembangunan fasilitas air bersih di Rembang, Selasa (13/2/2018).

Selain itu juga diharapkan dapat menggerakkan potensi ekonomi sekaligus mengurangi angka kemiskinan,” tandasnya. (Mim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here