Tim KPUD Gresik didampingi Ketua PPK Abdullah Hanif sedang melakukan monitorin data pemilih di kantor Kecamatan Ujungpangkah.

Gresik Panjinasional.net :
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik kembali melakukan monitoring terhadap data pemilih di setiap Kecamatan. Ini dilakukan Guna memastikan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) benar-benar melakukan tugas pencocokan dan penelitian data pemilih (Coklit).

Melalui keterangan tertulis dari Ketua KPUD Gresik Achmad Roni mengatakan, tujuan dilakukannya monitoring coklit ini untuk memastikan PPDP yang direkrut oleh PPS sudah melaksanakan coklit sesuai dengan ketentuan.

“Monitoring ini penting bagi KPUD, kami menyerap aspirasi serta kendala apa yang dilalui petugas PPDB di lapangan dalam proses coklit,” katanya, Senin (12/2/2018)

Selain itu, Roni juga menambahkan, tim monitoring juga akan menyerap informasi dari PPDP dalam melaksanakan tugasnya.

Sementara itu di Kecamatan Ujungpangkah, tim KPUD Gresik didampingi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ujungpangkah untuk melakukan monitoring di empat desa yakni Desa Pangkahwetan, Banyuurip, Ngemboh dan Canga’an.

Selaku Ketua PPK Ujungpangkah Abdullah Hanif mengatakan, monitoring yang dilakukan oleh KPUD ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan PPDP benar-benar bekerja.

“Bukan sekedar mendata, PPDP juga harus mendata dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah pemilih untuk mencocokkan data,” tambah dia. (YIT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here