Panjinasional.Blitar.
Menguji kesiagaan pasukan dan kesiapan pengamanan Pemilihan gubernur. 2018, Polres Blitar Kota mengadakan Simulasi . Pengamanan dalam Kota, Senin (12/2). Simulasi diikuti oleh ratusan personel gabungan yang terdiri dari Polres Blitar Kota, Kodim 0808, Dishub Kota Blitar, dan Satpol PP Kota Blitar yang di selenggarakan di depan balai kota blitar.

Simulasi ini menerjunkan ratusan anggota gabungan, sejumlah peralatan dan juga disiagakan seperti Mobil Water Canon, Tim Jihandak dan pasukan anti huru hara.

Simulasi ini disaksikan oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Wali Kota Blitar Samanhudi anwar, Forpimda Kota Blitar, Anggota KPU, Dalam kegiatan simulasi tersebut polres kota blitar menerjunkan satu kompi pengendalian massa (Dalmas) Sabhara dengan pakaian lengkap untuk mengantisipasi huru-hara dan mobil water canon.

Saat menujukan ke siapa kali ini simulasi keributan di lokasi TPS oleh salah satu warga yang hendak memberikan hak suaranya namun tidak diperbolehkan oleh petugas TPS dikarenakan warga tersebut tidak membawa identitas diri (KTP) maupun kartu suara. Salah satu warga ini kemudian membuat keributan.

Dalam peragaan Sispamkota ini berbagai simulasi pengamanan diperagakan. Seperti halnya pendistribusian logistik Pemilu yang disimulasikan sempat mendapat gangguan dan ancaman orang tak dikenal. Dengan menghadang, dengan singkat orang membuat kekacauan yang terjadi bisa ,dan dengan tegas bisa diatasi dengan baik oleh tim pengamanan.

“ Simulasi pengamanan pilgub di blitar ini dilaksanakan dengan tujuan agar personel Polres Blitar Kota yang terlibat pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Kota Blitar, nantinya dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing. Ini merupakan kesiapan dan antisipasi yang diharapkan tidak terjadi di Kota blitar , dalam penanganan saat ini kami selalu mengedepankan keamanan dan keshiagaan dan tidak timbul gejolak dan salah paham.ucap kapolres blitar kota ..@dwi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here