Panjinasional.net Surabaya,-
Kegiatan bertempat di Makam Tiong hua Kel. Putat Jaya Kec. Sawahan Surabaya telah berlangsung penertipan Bagunan Liar (Bangli) yang berada di dalam Makam, Selasa (13/2) pukul 08:00 Wib.

Hadir dalam Pejabat yang turun melakukan penertiban Bangunan Liar (Bangli) diantaranya, Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko Budi S, S.Sos. Danramil Sawahan Mayor Inf. Budi Utomo. Kasi Ops. Satpol PP kota Surabaya Joko, Wakapolsek Sawahan AKP Eko Sudarmanto, Sos. Kanit Lantas AKP Didik Sulistyo SH. Lurah Putat Jaya Bambang.

Dan juga Personil yang dilibatkan sebanyak 290 anggota terdiri dari rincian, 5 Personil Gartab Surabaya, 42 Personil Polrestabes Dalmas, Intel, Reskrim dan K9. 20 personil Polsek Sawahan, 3 Personil Koramil Sawahan, 100 Personil Satpol PP Kota Surabaya, 10 Personil Kecamatan Sawahan, 2 Personil Kelutahan Putat Jaya Surabaya, 5 Personil PLN Kota Surabaya, 30 Personil BPB dan Linmas, 27 Personil DPUBMP Kota Surabaya, 35 Personil DKRTH Kota Surabaya, 11 Personil DCKTR Kota Sutabaya.

Adapun tujuan di laksanakan kegiatan ini untuk menertibkan atau menbongkar bangunan Liar yang berada di atas Makam Tiong hua Kelurahan Putat Jaya Kecamayan Sawahan Surabaya yang berjumlah sekitar 35 KK (Kartu Keluarga) dan mengembalikannya sebagai tempat semula, yaitu tempat Makam Tiong hua Surabaya.

Pelaksanaan penertiban dimulai pukul 09:00 Wib dengan merobohkan bangunan Liar yang berada di atas Makam Tiong hua dengan Bego sampai rata dengan tanah. Dalam berlangsungnya kegiatan lancar aman tanpa ada perlawanan dari warga serta pengerahan massa dari pihak pemilik Bangunan.

Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko Budi menjelaskan, “sebelum dilaksanakan penertiban atau pembongkarang (Bangli), sebelumnya sudah mensosialikan kepada pemilik tentang larangan mendirikan Bangli”. Tegas Perwira bermelati Satu di pundaknya.

Sementara Danramil Sawahan Mayor Inf M. Budi Utomo juga menambahkan himbauan, ada nya penertiban bangunan ini sudah mendapatkan dukungan sepenuhnya oleh aparat gabungan Tiga Pilar agar suasananya tetap aman kondusif.” ucap Mayor Inf M. Budi Utomo. (Rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here