Sumenep, Panjinasional.net :
Kapten Inf Taryono yang merupakan Danramil 0827/02 Kaliaget yang ditugaskan mewakili Dandim 0827 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memberikan Materi 4 Pilar Kebangsaan RI pada acara Diklatpim IV ASN angkatan 168 tahun 2018.

Bertempat di Komplek Balai Pendidikan dan Latihan (SKB) Kec. Batuan, Kab. Sumenep ini Kapten Inf Taryono, mengutarakan pentinnya Pemberian Materi 4 Pilar Kebangasaan RI sebagai Wawasan Kebangsaan melalui Konsepsi dasar nilai – nilai Pilar Kebangsaan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Sementara menurut Kapten Inf Taryono, Inti dari materi yang disampaikan kepada Peserta Eselon IV Angkatan 168 Sekabupaten Sumenep Antara lain:

Ciptakan Kesempurnaan pengamalan Konsepsi dasar nilai – nilai Pilar Kebangsaan Melalui Tugas dan Kegiatan Sinergitas Seluruh Elemen Bangsa. Sehingga tercipta satu kesatuan dan persatuan dalam membangun Bangsa dan Negara kedepan yang lebih Baik,” katanya melalui Pesan WhatsApp (WA) nya kepada awak media ini. Juma’at malam (09/02)

Dia juga mengutarakan bahwa Negara Indonesia merupakan negara yang besar. “Sejak awal berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan para pendiri negara telah menyadari bahwa Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk karena terdiri atas berbagai suku bangsa, adat-istiadat, budaya, bahasa serta agama yang berbeda-beda,” sambung dia

Dengan keanekaragaman yang begitu majemuk kita sebagai penurus bangsa diharuskan untuk setiap langkah dan kebijakan negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara diarahkan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya

“Salah satu nya tetap menjaga karakteristik Bangsa Indonesia sebagai negara yang kebesaran, keluasan dan kemajemukannya.” harap Kapten Inf Taryono.@ (bg. thoy/qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here