Gresik , www.panjinasional.net :
Gus Ipul mengangkat dua anak yatim ke atas dengan kedua tangannya setelah memberikan santunan secara simbolis di atas panggung dalam kegiatan tasyakuran dan santunan 200 anak yatim yang di gagas oleh Komunitas Wartawan Gresik (KWG).

Komunitas Wartawan Gresik (KWG) memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018 dengan melakukan kegiatan social dan Khataman Al-Qur’an bertempat di Sekretariat Balai Wartawan jalan Basuki Rahmat Gresik (9/02/2018)

Diawali pukul 06.00 dengan Bacaan dan Khataman Al-Qur’an di Balai Wartawan yang selesai sekitar pukul 10.30 merupakan tradisi yang setiap tahun dilakukan oleh para pencari berita yang ada di kabupaten Gresik.

KWG dalam merayakan HPN 2018 tahun ini masih konsisten dengan kegiatan dalam membatu pemberian Santunan anak yatim yang ada di wilayah kabupaten Gresik.
Sebanyak 200 anak yatim mendapatkan santunan berupa uang tunai, minyak goreng dan makanan serta souvenir. Mereka merupakan anak yatim berasal dari berbagai desa dan kelurahan yang berhasil dihimpun oleh panitia

Kegiatan santunan yatim ini juga di hadiri oleh Gus Ipul sapaan akrab H Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur dan M. Qosim wakil Bupati Gresik juga para pejabat Pemkab juga perwakilan dari beberapa perusahaan yang selama ini menjadi mitra KWG.

Setelah memberikan Santunan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim di atas panggung Gus ipul mengatakan teringat satu tahun yang lalu, di tempat yang sama ini, dengan kegiatan yang sama yakni menyantuni anak yatim.

“Saya teringat setahun yang lalu, disini saya menghadiri undangan teman- teman KWG juga dalam rangka santunan anak yatim. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena masih sempat memikirkan saudara – saudara kita, adik –adik kita yang ditinggal pergi orang tuanya. “ Kata Gus Ipul.

Gus ipul sempat mengangkat dengan kedua tangannya sendiri dua anak yatim secara bergantian saat setelah memberikan santunan ketika di atas panggung.

Sementara M. Qosim Wakil Bupati Gresik yang hadir selain mengucapakan selamat kepada para wartawan yang tergabung di Komunitas Wartawan Gresik juga mengacungkan jempol sebagai tanda apresiasi dan terima kasih yang sangat besar.

“saya mewakili pemerintah kabupaten gresik mengucapkan selamat hari pers nasional 2018, dan terima kasih atas kepedulian terhadap anak yatim yang ada di gresik. Kemarin saya juga mengikuti kegiatan donor darah di KWG, saya salut apa yang dilakukan oleh rekan – rekan KWG semua untuk kemaslahatan masyarakat gresik” kata wabu Qosim yang baru datang melakukan ibadah Umroh beberapa hari lalu.
Ditempat yang sama Masduki Ketua Panitia kegiatan HPN memaparkan bahwa semua kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan social, diantara Donor darah, Santuanan kepada Korban Banjir, Santunan pada Abang Becak dan Anak Yatim.

“Kita ini setiap hari ada di gresik, bekerja dan beraktifitas juga di gresik. Melalui HPN 2018 ini sesuai dengan motto yang selama ini “ dari gresik kembali untuk gresik”. Maka kami juga ingin berbagi dan menyantuni para yatim dan dhuafa. “ Ujar Masduki
Dia menambahkan semua kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerjakeras dan dukungan para donatur serta mitra kerja yang selama ini terjalin dengan baik.

“terima kasih pada semua pihak yang telah membantu terlaksananya semua kegiatan ini, juga semua rekan – rekan wartawan yang tergabung di KWG yang terdiri dari berbagai media mulai cetak, online dan Televisi. “ imbuhnya.
Bersamaan pagi itu (9/2/18) Komunitas Wartawan Gresik juga melakukan kerjasama Bhakti Sosial Bersama Pangdam V Brawijaya, Pemkab Gresik dan PT. Petrokimia Gresik di GOR Tridarma Petrokimia Gresik. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here