Sumenep, Panjinasional.net :
Untuk menciptakan ASN yang handal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV angkatan 168 tahun 2018 bertempat di SKB Kec. Batuan.

Bupati Sumenep A. Busyro Karim melalui Plt Sekertaris Daerah, M. Idris, menyampaikan kegiatan Diklatpim tingkat IV ini, sebagai bagian integral dalam manajemen sumber daya manusia, salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bumi Sumekar.

“Diklat tersebut diharapkan dapat membentuk figur aparatur pemerintah yang cerdas, terampil, jujur, inovatif, juga sadar akan tanggung jawabnya, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” katanya.

Plt. Sekda R. Idris, kepada peserta yang mengikuti diklat tersebut menekankan agar peserta dapat memanfaatkan kegiatan diklat sebaik mungkin. Sehingga, kegiatan tersebut menjadi media pengembangan kompetensi ASN, serta professional dalam bekerja.

“Para ASN, khususnya pejabat tinggi pratama, administrator maupun pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumenep, meningkatkan kekompakan dan jalinan yang harmonis,” imbuhnya.

Sebab, menurutnya tidak akan mampu mengatasi berbagai persoalan yang ada di bumi sumekar ini, jika birokrasinya tidak kompak dan tidak harmonis.

“Buang jauh-jauh ego sektoral sebagai penyakit struktural. karena apa yang kita lakukan, muaranya adalah demi kemajuan Sumenep tercinta,” Tandasnya.@ (bg.thoy/qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here